Tanam Pohon Kapur Di Pagindar, Bupati : Untuk Cucu Cicit Kita Kelak

PAKPAK BHARAT(PortibiDNP): Dalam kunjungannya ke Kecamatan Pagindar, Selasa (14/2).Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor melakukan penanaman pohon kapur di pinggiran jalan penghubung Lagan-Pagindar.

” Menanam pohon untuk cucu cicit kita kelak, ucap Bupati.

Lokasi penanaman pohon ini merupakan areal pelestarian hutan kapur yang sedang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. Diketahui kayu kapur yang tersohor sejak ribuan tahun lalu bahkan hingga ke Mancanegara, melambungkan nama Tanah Pakpak dikancah perdagangan dunia kala itu masih banyak dijumpai ditempat ini.

Lokasi dimana Bupati bersama seluruh rombongan melakukan penanaman pohon kapur ini dipersiapkan sebagai objek wisata alam, kawasan ekowisata serta serta kawasan wisata penelitian lingkungan. Dari tempat ini, akses menuju objek wisata air terjun tanjung suari sangat mudah dijangkau.

Ditempat ini pula Bupati sempat berdialog dengan tokoh masyarakat dan pelestari lingkungan. Tentang banyak hal, tentang upaya pembangunan di wilayah Kecamatan Pagindar, tentang isu lingkungan dan lainnya.

Oleh para sesepuh Kecamatan Pagindar, Franc diserahi sebuah tongkat sebagai simbol dukungan mereka bagi upaya pembangunan Daerah yang dia canangkan.

Kami serahkan tongkat Pemimpin ini, bersama harapan supaya bangunlah Kecamatan Pagindar ini, ucap seorang tokoh sepuh Pagindar ketika menyerahkan tongkat dimaksut.

Dalam kesempatan ini Bupati menyerahkan sebetuk dukungan Pemerintah Pakpak Bharat terhadap pelaksanaan kerja adat Menanda Tahun yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pagindar dalam waktu dekat ini.

Sudah menjadi komitmen kuat kami untuk terus mendukung upaya pelestarian adat dan Budaya Pakpak yang harus selalu hadir mewarnai setiap nafas pembangunan di Kabupaten tercinta ini, ungkap Bupati.(ST)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045