Peran BUMN Gerakkan Perekonomian Bantu Pemko Medan, Bobby Nasution : 5-10% UMKM Harus Tembus Ekspor

MEDAN (Portibi DNP) : Kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) semakin kuat dan solid, terutama dalam membangkitkan perekonomian di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Terlebih, selama pandemi Covid-19 melanda, perekonomian menjadi salah satu sektor yang paling terdampak yang sangat dirasakan masyarakat.

“Kami (Pemko Medan) sangat terbantu dengan peran BUMN dalam menggerakkan perekonomian di Kota Medan lewat perusahaan, badan, lembaga maupun yang ada melalui program-program yang dihadirkan,” kata Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat hadir dalam Pasar Rakyat dan Bazar BUMN di Lapangan Benteng Medan, Minggu (29/1/2023).

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan penyerahan bantuan bagi seribuan warga Kota Medan tersebut, Bobby mengatakan, saat ini Pemko Medan melalui perangkat daerah terkait menargetkan agar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Pemko Medan bisa tembus pasar ekspor.

“Ibu, ibu, saya sudah minta ke pimpinan perangkat daerah terkait, agar minimal 5-10 persen UMKM binaan Pemko Medan bisa tembus pasar ekspor. Nah, bagi yg yang belum jadi binaan, segera rangkul untuk dibina. Kita ingin, UMKM Kota Medan bisa bangkit dan naik kelas, ” harap menantu Presiden RI tersebut.

Dihadapan staf khusus Menteri BUMN RI Arya Sinulingga, Bobby Nasution selanjutnya mengutarakan, jika saat ini Pemko Medan telah memiliki Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). Dengan KKPD, jelasnya pelaku UMKM tidak lagi menunggu waktu yang lama untuk pembayaran produk mereka yang dipesan.

Terakhir, Bobby mengajak seluruh kaum ibu, pelaku UMKM Kota Medan untuk sama-sama menggerakkan dan membangkitkan perekonomian kota terbesar ketiga di Indonesia ini. “Kita gerakkan perekonomian Kota Medan.  Karena, UMKM adalah tumpuan keluarga, Kota Medan juga Indonesia, ” pungkasnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Bobby Nasution mengunjungi puluhan stand UMKM yang ada. Sebagai bentuk dukungan, ayah tiga orang anak itu membeli setiap produk UMKM yang dikunjungi. Di sela-sela tinjauannya, Bobby Nasution juga menyanggupi setiap permintaan swafoto yang ditujukan padanya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…