Pakpak Bharat Tempati Posisi Teratas Dalam Pencanangan Sub PIN Polio 2023

PAKPAK BHARAT(PortibiDNP): Hari pertama Pencanangan Sub PIN Polio 2023, Kabupaten Pakpak Bharat menempati capaian teratas di Provinsi Sumatera Utara. Hal ini bisa dilihat pada data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara di https://bit.ly/capaiansubpinsumut, Kabuapten Pakpak Bharat menempati posisi teratas diikuti oleh Kabupaten Toba Samosir dan Langkat diposisi kedua dan ketiga.

Ini berkat kerja keras kita semau, terutama tenaga medis dan tenaga Kesehatan kita, yang bersusah payah mempersiapkan semuanya dari jauh-jauh hari, semoga kita bisa terus pertahankan prestasi ini, dan semoga pelaksanaan vaksinasi polio di Kabupaten Pakpak Bharat bisa terselesaikan tepat waktu, semangat semuanya, ucap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor atas capaian awal ini.

Pencanangan Sum PIN Polio tahun 2023 sendiri dilaksanakan kemarin, 13 pebruari 2023 diseluruh Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri ditargetkan selesai tanggal 19 pebruari mendatang.

Pin Polio adalah Pekan Imunisasi Nasional dengan pemberian imunisasi tambahan polio kepada kelompok sasaran imunisasi untuk mendapatkan imunisasi polio tanpa memandang status imunisasi yang dilakukan berdasarkan hasil evaluasi program dan kajian epidemiologi. Tujuan dari Imunisasi Polio ini sendiri adalah Mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari Negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi, memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio.

Kita ingin agar semau bayi dan balita di Kabupaten Pakpak Bharat terlindungi dengan imunisasi yang cukup, karena mereka ini adalah generasi emas yang kelak menjadi penerus di Kabupaten tercinta ini, dan oelh karenanya mereka harus benar-benar sehat, kuat dan cerdas, pungkas Bupati. (ST)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..