Ini Nama Lengkap AH, Pengguna Dana BOS di Binjai

BINJAI (Portibi DNP) : Publik mungkin bertanya-tanya siapa nama lengkap AH. Portibi.id lalu mencoba mencari tau di lembaran Laporan Hasil Pertanggungjawaban Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) Perwakilan Provinsi Sumut atas laporan keuangan Pemerintah Kota Binjai, Jumat (13/01/2023). Berdasarkan lembaran tersebut, inisial AH adalah Amnah Herlina. Pada tahun 2020, Ia menjabat sebagai Kepala Sekolah di SD Negeri 027977 Binjai Barat.

Di sekolah ini, uang dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang disalurkan diduga sebagian digunakan untuk kepentingan pribadinya. Akibatnya, ditemukan kerugian sebesar Rp104.297.000. Anehnya, pada tahun 2021 ia malah menjabat sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 027688 Binjai Barat. Diduga tidak ada tindakan tegas dari Dinas Pendidikan Binjai, ia pun menjalankan aksi yang serupa.Akibat perbuatannya, ditemukan kerugian sebesar Rp56.255.200.

Usut punya usut, temuan ini ternyata sudah ditangani oleh majelis Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TP-TGR) Pemko Binjai. Namun, sampai tanggal 31 Desember 2021, Amnah Herlina belum mengembalikan temuan tersebut, dan itu tercatat dalam LHP BPK Perwakilan Sumut atas laporan keuangan Pemko Binjai Tahun Anggaran 2021. Hingga berita ini dibuat, portibi.id belum mendapat keterangan resmi dari pihak manapun, apakah temuan itu sudah selesai atau dilaporkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH). (BP)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045