Bupati Pakpak Bharat Pimpin Rapat Finalisasi TP2DD

PAKPAK BHARAT(PortibiDNP): Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor memimpin Rapat Finalisasi Tim Percepatan Dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Ruang Rapat Garuda, Kompleks Kantor Bupat Pakpak Bharat.Kamis (15/02). Rapat ini turut dihadiri Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumut, Yura A Djalin, Kepala Unit BRI Salak, Kepala Capem Bank Sumut Salak, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Sejalan dengan program Pemerintah Pusat, TP2DD Kabupaten Pakpak Bharat telah terbentuk, harapannya Tim ini dapat menjadi Tim yang solid guna menyusun strategi perluasan implementasi ETPD serta mendorong perkembangan digitalisasi Daerah, demikian antara lain harapan Bupati.

Salah satu tugas TP2DD adalah menyusun jalan dan rencana aksi perluasan digitalisasi Daerah.

Penyusunan peta jalan dan rencana aksi ini menjadi fokus bahasan kita dalam pertemuan ini. Saya harapkan melalui pertemuan ini peta jalan dan rencana aksi dimaksud dapat segera difinalkan yang nantinya menjadi pedoman dan arah kebijakan kita dalam percepatan dan perlasan digitalisasi Daerah, jelas Bupati kemudian.

TP2DD adalah wadah koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait yang dibentuk untuk mendorong inovasi, percepatan dan perluasan elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah. TP2DD dibentuk guna mempercepat proses digitalisasi Daerah yang diyakini mampu mempercepat peningkatan pendapatan masyarakat, khususnya sektor UMKM.

Dalam rapat ini Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia wilayah Sumut, Yura A Djalin memaparkan tentang Overview ETPD, Peta jalan dan rencana aksi, serta indeks ETPD.

Rapat Koordinasi ini juga banyak diis dengan panel diskusi yang dipandu oleh Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM.(ST)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045