Eli Maharani : PKK Adalah Mitra Pemerintah

 

 

MANDAILING NATAL (Portibi DNP): PKK adalah mitra pemerintah untuk turut berpartisipasi dalam perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan pembangunan terutama pembangunan keluarga, demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Madina Ny Eli Maharani dalam acara pelantikan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Siabu, desa/kelurahan, Kamis (13/6/2024).

 

Prosesi pelantikan PKK ini berlangsung di lapangan kantor camat Siabu, dan dihadiri oleh ketua TP PKK Madina Ny Eli Mahrani, usur Forkopincam, tokoh agama dan masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Madina Ny Eli Mahranai menyampaikan, gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat tumbuh dari bawah yang pengelolaanya dari oleh dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga yang sejahtera lahir dan bathin.

 

“PKK sebagai unsur pembangunan bangsa memiliki misi mulia dalam memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga,” kata Eli.

 

PKK kata Eli adalah mitra pemerintah untuk turut berpartisipasi dalam perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan pembangunan terutama pembangunan keluarga.

 

Eli juga berharap kepada tim PKK Kecamatan dan ketua TP PKK desa/kelurahan yang baru dilantik agar memahami dan mempedomani Permendagri nomor 36 tahun 2020 dan hasil rakernas IX PKK tahum 2021.

 

Membenahi kelembagaan, mengerti 10 program PKK, mengaktifkan kelompok daswisma, peran aktif dalam program nasional,

 

“Kepada camat dan kepala desa selaku pembina PKK dimohon untuk memfasilitasi kelancaran pelaksanaan kegiatan monitoring desa binaan,” ujarnya.MP

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…