Tindak Lanjut 83 Persen, BPK Apresiasi Pemkab Deli Serdang

 

DELI SERDANG(Portibi DNP): Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang.

Apresiasi diberikan karena Pemkab Deli Serdang telah melakukan tindak lanjut atas pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023 sebesar 83 persen. Sehingga, yang belum terselesaikan hanya sekitar 17 persen.

“Dari hasil pencapaian ini, saya mengucapkan terima kasih. Tentunya, karena menurut target yang ditetapkan BPK sebesar 75 persen. Harapan kami, mari terus dorong tindak lanjut ini. Ke depan kita targetkan juga lima tahun terakhir supaya kelihatan kinerja pimpinan dalam menyelesaikan tanggung jawab pengelolaan keuangan daerah,” ucap Ketua BPK Perwakilan Sumatera Utara (Sumut), Eydu Oktain Panjaitan SE MM AK CA CSFA kepada Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, pada Exit Meeting di Ruang Rapat, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (6/3/2024).

Bupati menyambut baik apresiasi yang diberikan BPK RI Perwakilan Sumut tersebut. Dijelaskan, pemeriksaan yang dilakukan BPK merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan agar seluruh proses pelaksanaan anggaran dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

Selama melakukan pemeriksaan, pastinya ditemukan kekurangan dan kelemahan. Dalam hal itu, Pemkab Deli Serdang akan bertanggungjawab dalam melakukan perbaikan.

Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk bisa menindaklanjuti hasil pemeriksaan yang sudah disampaikan tim pemeriksa BPK RI Wilayah Sumut.

“Ke depannya, penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Deli Serdang untuk Tahun Anggaran 2023, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang tetap berkomitmen untuk terus berusaha melakukan perbaikan-perbaikan dan menindaklanjuti seluruh rekomendasi yang dituangkan dalam laporan hasil pemeriksa yang telah kami terima. Mudah-mudahan apa yang disampaikan bisa kami tindak lanjuti,” kata Bupati yang turut didampingi sejumlah pimpina organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang.(R)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..