Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah Medan Awasi Keamanan Pangan Jelang Lebaran

MEDAN (Portibi DNP) : Guna mengawasi keamanan dan mutu pangan menjelang Idulfitri 1445 H, Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah Kota Medan akan turun ke pasar modern maupun tradisional.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi yang dipimpin Asisten Ekonomi Pembangunan Setdako Medan, Agus Suriyono, Selasa (26/3/2024) di Ruang Rapat Bagian Pembangunan Kantor Wali Kota Medan.

Dalam rapat yang diikuti Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Gelora Kurnia Putra Ginting, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Nurbaiti Harahap, perwakilan BPOM, dan perangkat daerah termasuk dalam Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah Kota Medan itu, Agus mengharapkan kegiatan ini pengawasan dan monitoring ini dilakukan secara intensif.

Dalam rapat itu disepakati ketiga kelompok kerja Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah Kota Medan, yakni Pokja Jejaring Intelijen Pangan, Pokja Jejaring Pengawasan Pangan, dan Pokja Jejaring Promosi Keamanan Pangan akan bekerjasama sama dalam tim pengawasan dan monitoring menjelang Idul Fitri ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan kondisi terpenuhinya dan tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah, mutu, aman, merata, dan terjangkau oleh masyarakat.

Saat ditemui usai rapat, Gelora mengatakan, setiap personil tim yang merupakan perwakilan perangkat daerah terkait akan melakukan pengawasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Kalau kami Dinas Ketahanan Pangan misalnya akan memeriksa pangan segar, segar asal tumbuhan, akan kita ambil sampel dan cek,” ujarnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..