Siswa SMAN 1 Binjai Terpilih Sebagai Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat SMAN/SMKN/MAN di Kota Binjai Tahun 2024

BINJAI (Portibi DNP) : Pemerintah Kota Binjai, melalui Dinas Perhubungan Kota Binjai melaksanakan pemilihan dan penilaian Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat SMAN/SMKN/MAN di Kota Binjai Tahun 2024.

Acara dilaksanakan pada hari Senin, 04 Maret 2024 di Gedung Diklat BKPSDM Kota Binjai. Pada kegiatan tersebut, Hasyifa Azzuhra, siswa SMAN 1 Binjai terpilih sebagai peringkat 1 (satu) Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di tingkat Kota Binjai Tahun 2024.

Hasyifa Azzuhra merupakan murid Kelas XI MIPA 5 di SMAN 1 Binjai.Kepala SMAN 1 Binjai, Syahfrizal Tarigan, kepada wartawan mengatakan, terpilihnya Hasyifa Azzuhra dalam ajang Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Kota Binjai setelah melalui perjuangan seleksi ditingkat sekolah.

“Dimana, siswa harus menyiapkan karya tulis ilmiah tentang keselamatan berlalulintas dengan standard penulisan karya tulis yang sudah ditentukan dari panitia. Setelah dilakukan seleksi ditingkat sekolah, terpilihlah 3 orang siswa untuk mewakili SMAN 1 Binjai,” katanya lewat pesan WhatsApp, Rabu (07/03/2024).

Ia berharap, kepada siswa-siswi yang telah terpilih dapat mengembangkan keilmuannya secara ilmiah dan juga dapat berprestasi ditingkat Provinsi dan Nasional, sebagai kader atau duta Keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Menurutnya, yang sangat penting dalam hal ini adalah saling bersinergi diantara para stakeholder baik dari instansi Kepolisian, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi dalam upaya meningkatkan pemahaman kesadaran tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas terutama pada usia pelajar.

” Alhamdulillah, salah satu siswa yang mewakili SMAN 1 Binjai terpilih sebagai peringkat 1,” ujarnya. (BP)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..