Robi Barus Apresiasi Patroli Asmara Subuh Pemko Medan

MEDAN (Portibi DNP) : Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Robi Barus, menyambut baik langkah Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang memimpin langsung apel patroli asmara subuh di kawasan Jalan Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal. Begitu juga dengan patroli asmara subuh yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman di Kecamatan Medan Marelan.

Menurut Robi, kegiatan tersebut akan dapat mencegah terjadinya kegiatan asmara subuh di kalangan generasi muda yang jelas-jelas sangat bertolak belakang dan merusak nilai-nilai mulia di Bulan Suci Ramadan.

“Saya fikir kegiatan patroli asmara subuh yang dilakukan Pemko Medan patut kita apresiasi. Memang patroli seperti itu sangat dibutuhkan untuk menjaga kesucian Bulan Ramadan dari perbuatan yang tidak terpuji yang biasa dilakukan segelintir remaja,” ucap Robi Barus, Selasa (12/3/2024).

Dikatakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu, karena pentingnya kegiatan tersebut dan sebagai tindaklanjut dari langkah yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution, patroli asmara subuh diharap dapat digelar setiap kecamatan di Kota Medan. Nantinya, setiap kegiatan dapat dipimpin oleh masing-masing camat.

“Saya rasa semua kecamatan harus menggelar patroli asmara subuh di wilayahnya masing-masing. Nantinya patroli akan dipimpin masing-masing camat, sebab mereka penguasa wilayah, mereka yang paling tahu dimana saja lokasi yang paling rentan sebagai kawasan berkumpulnya para remaja,” ujarnya.

Dalam melakukan kegiatan itu, lanjut Robi, pihak kecamatan dapat berkolaborasi dengan pihak TNI/Polri melalui perangkat Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di setiap kecamatan.

“Perkuat kolaborasi dengan teman-teman Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Nila dinilai perlu, bisa juga berkoordinasi dengan SatPol PP Kota Medan,” katanya.

Robi Barus pun berharap, kegiatan patroli asmara subuh di setiap kecamatan itu dapat digelar secara rutin setiap harinya selama Bulan Suci Ramadan.

“Saya berharap patroli asmara subuh ini digelar setiap hari, selama bulan suci Ramadan. Sekali lagi, kegiatan ini sangat penting, sebab kita semua harus menjaga kondusifitas selama Bulan Suci Ramadan agar saudara-saudara kita umat islam dapat menjalankan ibadah dengan maksimal selama Bulan Suci Ramadan,” pungkasnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..