Panglima TNI Bersama Kepala Staf Angkatan Kunjungi Museum Taruna Abdul Djalil di Magelang

MAGELANG(Portibi DNP): Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E. M.M bersama Kepala Staf Angkatan (Kasad, Kasal, dan Kasau) beserta peserta Apel Komandan Satuan (AKS) TNI Tahun 2023 mengunjungi Museum Taruna Abdul Djalil yang berlokasi di Mako Akademi Militer Magelang, pada Sabtu (28/01/2023).

Kunjungan ke museum tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari pertama pelaksanaan AKS TNI Tahun 2023. Kegiatan diawali dengan senam kesegaran jasmani yang dipimpin oleh Perwira Jasmani Akmil TNI dilanjutkan jalan santai dengan route Batalyon Taruna Remaja, Masjid, Gereja, Pura, Mess Taruni dan berakhir di Museum Taruna Abdul Djalil yang diresmikan oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. pada tanggal 11 November 2022.

Di Museum Taruna Abdul Djalil, Panglima TNI, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E. beserta peserta AKS TNI menerima penjelasan dari Kasad setiap koleksi yang dilewati seperti foto dan peninggalan para Pahlawan Revolusi, persenjataan yang pernah digunakan oleh TNI dalam mempertahankan NKRI baik senjata laras panjang, laras pendek, maupun meriam dan berbagai jenis senjata lainnya.

Di dalam museum juga tersimpan koleksi foto-foto Kasad dari masa ke masa, para Taruna yang meraih pangkat tertinggi bintang empat, dan Taruna yang gugur dalam operasi mempertahankan keutuhan NKRI.

Panglima TNI beserta rombongan juga mendapatkan penjelasan tentang Taruna Taruni yang meraih prestasi Adhi Makayasa dari masa ke masa, perlengkapan dan atribut Taruna yang pernah digunakan. Mengakhiri kunjungan ke museum tersebut, Panglima TNI dan rombongan diajak memasuki Theater untuk menonton pemutaran film kehidupan Taruna/Taruni Akmil, baik masa lampau maupun masa kini.puspen

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…