Lantik 3 Asisten, 5 Kajari dan 1 Koordinator, Kajati Sumut : Segera Identifikasi Tempat Kerja Baru Untuk Pencapaian Kinerja Yang Optimal

MEDAN(Portibi DNP): Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH,MH memimpin acara pelantikan, pengambilan sumpah jabatan dan serahterima jabatan 3 Asisten, 5 Kajari dan 1 Koordinatir di wilayah hukum Kejati Sumut, Senin (13/2/2023) di Adhyaksa Hall Kantor Kejati Sumut.

Acara pelantikan juga dihadiri Wakajati Sumut Asnawi, para Asisten, para Kajari, Kabag TU, Koordinator dan ibu-ibu IAD Wilayah serta IAD Daerah.

Dalam arahannya, Kajati Sumut Idianto menyampaikan bahwa penempatan dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan sebuah kebijakan organisasi yang senantiasa terus dilakukan secara berkesinambungan guna memenuhi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan berkembang tiada henti.

“Kepada pejabat yang baru dilantik segera identifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan baru, ciptakan suasana kerja yang menyenangkan, curahkan kemampuan, pengetahuan dan pengalaman untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal,” kata Idianto.

Di tahun politik ini, lanjut mantan Kajati Bali ini, hindari tindakan kita berpolitik praktis atau memberikan dukungan kepada calon atau partai politik tertentu.

“Kepada pejabat yang baru dilantik saya mengucapkan selamat, Pimpinan telah mengangkat saudara dalam jabatan baru melalui proses panjang berdasarkan pertimbangan yang matang, evaluasi kinerja, pengalaman, wawasan dan kualitas yang memadai, dengan memperhatikan prinsip ‘the right man on the right place. Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan profesional dan berintegritas,” tandasnya.

Selanjutnya, Kajati Sumut Idianto melantik, mengambil sumpah jabatan pejabat baru serta serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat yang baru.

Adapun pejabat yang dilantik dan diserahterimakan adalah Asbin Sufari, SH,M.Hum jadi Koordinator pada JAM Intel digantikan oleh Sukarman Sumarinton, SH,MH sebelumnya Inspektur Muda Intelijen dan Pidana Khusus pada Inspektorat V JAM-WAS Kejagung RI.

Aspidum Arip Zahrulyani, SH,MH jadi Kasubdit Pelacakan Aset dan Pengelolaan Barang Bukti pada Direktur Penyidikan JAM Pidsus Kejagung RI digantikan oleh Luhur Istighfar,SH,M.Hum sebelumnya Inspektur Muda Kepegawaian dan Tugas Umum pada Innspektorat I JAM Pengawasan.

Aswas Darmukit, SH,MH sebelumnya Kasubdit Penuntutan pada Direktorat Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara JAM Pidum Kejagung RI.

Kemudian, Kajari Binjai M Husein Admaja jadi Inspektur Muda Intelijen dan Tindak Pidana Khusus pada Inspektorat V JAM Pengawasan Kejagung RI digantikan oleh Jufri, SH,MH sebelumnya menjabat Asintel Kejati Jambi.

Kajari Tapsel Antoni Setiawan, SH,MH jadi Aswas Kejati Kalimantan Selatan digantikan oleh Siti Holija Harahap, SH,MH Kajari Kepulauan Mentawai.

Kajari Dairi Chandra Purnama, SH,MH jadi Asintel Kejati Bali digantikan oleh Okto Rikardo, SH,MH Kajari Sumba Timur di Waingapu.

Kajari Simalungun Bobbi Sandri, SH,MH jadi Aspidum Kejati Sulawesi Tenggara digantikan oleh Irfan Hergianto, SH,MH Kajari Seram Bagian Barat.

Kajari Labuhan Batu Selatan Mhd. Alinafiah Saragih, SH,MH jadi Aswas di Kejati Sumbar digantikan oleh Bayu Setyo Pratomo, SH,MH Kajari Flores Timur di Larantuka.

Koordinator Rully Mutiara sebelumnya Kasi Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya pada Aspidum Kejati Jawa Timur menggantikan Oktafian Syah,SH,MH yang dipromosikan jadi Kajari Bolaang Mangondow Utara di Baroko.

Selain serahterima jabatan Asisten, Kajari dan Koordinator, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sumut juga menggelar acara serahterima jabatan Ketua IAD Daerah Binjai, Dairi, Simalungun, Tapsel dan Labuhan Batu Selatan.(Ag)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..