Keluhan Warga Saat Bobby Nasution Kunjungi Pasar Sukaramai, “Tolonglah Harga Beras Naik Kali”

MEDAN (Portibi DNP) : Perhatian warga dan pedagang yang tengah melakukan transaksi jual beli di Pasar Sukaramai yang berlokasi di Jalan AR Hakim Medan, sontak beralih ke arah Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang melakukan peninjauan, Jum’at (17/3) pagi hingga jelang siang hari. Momen itu pun selanjutnya dimanfaatkan warga dan pedagang untuk menyampaikan sejumlah keluhan yang mereka rasakan selama ini.

Salah satunya, Ningrum (54), mengeluhkan mahalnya harga beras saat ini. “Tolong lah, Pak Bobby. Harga beras naik kali. Bagaimana kami yang berjualan ini,” keluh Ningrum yang sehari-harinya menjual nasi ayam penyet tersebut.

Mendengar keluhan tersebut, menantu Presiden RI Joko Widodo ini mengatakan, akan langsung berkoordinasi dengan Bulog guna menyikapinya. “Baik bu, sudah saya minta ke Bulog, biar jatah beras kita untuk Kota Medan bisa ditambah. Manfaatkan Kedai Kita yang ada di sini karena harga berasnya lebih murah,” kata Bobby.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemko) Medan ini pun selanjutnya berkeliling menemui satu-persatu pedagang yang tengah berjualan. Bahkan, Bobby juga membeli beberapa bahan pokok seperti cabai, bawang hingga tomat untuk dibawa pulang.

Saat peninjauan tersebut, Bobby juga menyampaikan kepada pedagang untuk tidak membayar uang sewa tempat yang mereka gunakan sebagai lokasi berjualan kepada oknum yang mengaku pengawas pasar. Sebab, bilang Bobby, lahan tersebut adalah milik Pemko Medan.

“Jangan mau diminta untuk bayar uang sewa ya Pak, Bu. Lahan ini milik Pemko Medan, gak ada uang sewa menyewa. Selagi belum kami manfaatkan, silahkan gunakan untuk berjualan. Tidak perlu takut, kasih tahu kepada saya siapa yang minta-minta uang sewa itu. Justru, kalau ada yang bayar lagi, saya gusur ya. Nah, kalau gak mau digusur, maka jangan mau bayar-bayar sama siapa pun itu,” tegas Bobby.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…