Kajati Pimpin Rapat Paripurna Diawal Tahun 2023

JAMBI (Portibi DNP): Bertempat di Aula Jaksa Agung R. Soeprapto Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Elan Suherlan memimpin Rapat Paripurna Kejaksaan Tinggi Jambi Tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh pegawai., Rabu 25 Januari 2023, sekira pukul 10.45 Wi

Dalam sambutannya Kajati Jambi Elan Suherlan menyampaikan bahwa Rapat Paripurna ini untuk menyampaikan Program Kerja 2023 sehingga memiliki pedoman dalam pelaksanaanya sehingga Program Kerja tersebut terukur secara jelas.

Pada Rapat Paripurna tersebut para Asisten dan Kabag TU memaparkan rencana atau program kerja masing-masing bidang.

Asisten Pembinaan Muhammad Ali Akbar memaparkan program unggulan pada tahun 2023 diantaranya pengelolaan Daskrimti yang lebih optimal, penyusunan RKAKL serta berencana melalukan study banding WBK/WBBM ke Kejari Malang.

Sementara Asisten Intelijen Jufri memaparkan program unggulan diantaranya Tangkap Buronan (Tabur), Penelusuran Aset, Sita Eksekusi.

Asisten Tindak Pidana Umum Gloria Sinuhaji memaparkan skala prioritas bidang Pidum diantaranya Rehabilitasi Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika, Optimalisasi tuntutan pidana denda, Penghentian penuntutan berdasarkan Keadilan Restoratif.

Sementara Asisten Tindak Pidana Khusus Doni Haryono menyampaikan bahwa program unggulan bidang Pidsus ialah menyelesaikan perkara direktif sebanyak 2 perkara, Optimalisasi pemberantasan Tipikor dengan pemulihan kerugian keuangan negara senilai Rp 10 M, dan melaksanakan FGD bersama penyidik PNS Dirjen Pajak wilayah Sumbar dan Jambi.

Bidang Datun, Asdatun Agus Irawan menyampaikan bahwa akan senantiasa mendukung Pemerintah Daerah dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi serta pengendalian Inflasi, dan pengoptimalan kewenangan bidang Datun.

Sementara itu Asisten Pengawasan Eko Bambang Marsudi menyampaikan program unggulan yang akan dilakukan di tahun 2023 ialah Eksaminasi Khusus, Penyesuaian Program Kerja Pengawasan, Kode Prilaku Jaksa serta peningkatan kapasitas SDM.

Dari pemaparan tersebut Wakajati Jambi Bambang Gunawan memberi masukan agar perencanaan yang sudah disusun dengan matang harus dapat terlaksana sesuai dengan waktu dan anggaran.(Ag)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045