Jufri Asintel Kejati Jambi resmi promosi Kajari Binjai

MEDAN (Portibi DNP): Jufri merupakan Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jambi yang dilantik pada 14 Februari 2021 lalu kali ini telah resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Binjai, Sumatra Utara setelah dilakukan pelantikan dan serah terima jabatan di Adhyaksa Hall Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara, Senin (13/02/2023).

Pria kelahiran Mandailing Natal 6 Januari 1974 ini  sebelumnya pernah menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Berau di Kalimantan Timur ini telah mendapatkan  promosi baru menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Binjai di Sumatera Utara, berdasarkan Keputusan Jaksa Agung No 54Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan eselon III dari dan dalam jabatan struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Agung.

Kiprahnya selama 2 tahun menjabat selaku Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jambi telah menorehkan beberapa prestasi, diantaranya memimpin langsung tangkap buronan sebanyak 10 terpidana, menjadi narasumber dalam kegiatan penyuluhan hukum dan jaksa menyapa sebanyak 64 kegiatan, pengamanan pembangunan strategis nasional dan daerah di Provinsi Jambi sebanyak 48 kegiatan serta kegiatan pendukung lainnya dibidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Jambi. Selain itu Jufri sendiri banyak berinovasi dalam pelayanan publik seperti membuat serial TV yakni The Prosecutor yang tayang setiap Sabtu jam 20.00 WIB di TV lokal JEK TV, Adhyaksa TV Jambi dan Podcast “Di Bajak” (dibahas bareng Jaksa) yang diakses di Youtube Kejati Jambi.

Meskipun hanya 2 tahun mengabdi menjadi Asisten Intelijen Kejati Jambi namun sosok Jufri telah dikenal dekat oleh keluarga besar Kejaksaan Tinggi Jambi. Selama menjadi Asisten Intelijen Kejati Jambi, Jufri dikenal sebagai sosok yang tegas dan memiliki komitmen tinggi dalam melaksanakan tugas namun tetap hangat dan menjunjung nilai kekeluargaan kepada bawahan dan kepada rekan lainnya. Dimata bawahannya, Asisten Intelijen Kejati Jambi Jufri memiliki sifat mengayomi dan peduli kepada personel Intelijen Kejati Jambi.

Perjalanan karir di instansi Kejaksaan RI dan mengemban profesi Jaksa diwajibkan siap untuk ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia, promosi dan mutasi adalah hal biasa dilakukan untuk penyegaran struktural dan peningkatan kualitas kerja dalam setiap satuan kerja. Kebersamaan yang telah dijalani selama 2 tahun membawa kenangan dan pelajaran yang tak terlupakan. Selamat jalan Asisten Intelijen Kejati Jambi Jufri, selamat dan sukses ditempat yang baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Binjai.(Ag)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…