Hadiri Isra Mikraj di Masjid Al-Muttaqin, Wagubsu Ingatkan Warga Makmurkan Masjid

FOTO: Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al-Muttaqin di Jalan Tanjung Priuk, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, Kamis (2/3). (DISKOMINFO SUMUT)

BINJAI(Portibi DNP): Menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al-Muttaqin, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan warga, khususnya bagi kaum laki-laki untuk memakmurkan masjid.

Masjid Al-Muttaqin di Jalan Tanjung Priuk, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan ini baru saja diresmikan. Perayaan Isra Mikraj kali ini digelar bersamaan dengan penandatanganan prasasti oleh Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

“Alhamdulilah, sudah terbangun, cukup megah seperti saat ini kita lihat bersama. Sekarang tugas kedua terberat adalah memakmurkannya, saya harap warga di sini khususnya yang laki-laki bisa mengisi banyak kegiatan di masjid ini, khususnya salat jamaah lima waktu,” harap Ijeck, Kamis (2/3).

Selain salat berjamaah, memakmurkan masjid dapat dilakukan dengan menggelar berbagai kegiatan keagamaan, ekonomi dan sosial. “Misalnya mengadakan pengajian, mengadakan kajian tentang perdagangan ala Islam dan lainnya,” ujarnya.

Kesempatan itu, Ijeck juga mengapresiasi panitia dan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Al-Muttaqin. Menurutnya, ikut menyumbangkan harta dalam pembangunan masjid menjadi satu amalan menolong agama Allah.

“Saya tanya ke Ketua BKM, berapalah biaya yang dikeluarkan untuk membangun masjid ini katanya lebih kurang Rp2 miliar dananya dari Pemko ada dan sumbangan jemaah. Dananya cukup besar tapi bisa terkumpul karena memang tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Saya apresiasi masyarakat yang ikut berpartisipasi dan yakinlah jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia (Allah) akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu,” ujar Ijeck.

Ijeck mengingatkan keutamaan sedekah, khususnya sedekah untuk membangun rumah Allah atau masjid. “Kadang kita mau sedekah ada aja yang terasa menghalangi, tapi yakinlah apalagi untuk rumah Allah, yakinlah pasti ada jalan, kalau niat kita baik pasti dimudahkan,” lanjut Ijeck.

Hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Binjai Noor Sri Alamsyah Putra, Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, Ketua BKM Masjid Al-Muttaqin Amirudin, Camat Binjai Selatan Muhammad Fauzi, Penceramah Ustaz Nurbaini.P08

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045