Sekda Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

Asahan (Portibi DNP): Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (27/03/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut OPD se-Kabupaten Asahan, Camat se-Kabupaten Asahan, Kasubbag Program OPD serta tamu undangan lainnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Asahan Drs. H. Zainal Arifin Sinaga, MH dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan dari pelaksanaan Focus Group Discussion penyusunan teknokratik RPJMD ini adalah untuk menganalisis gambaran umum kondisi daerah, perumusan permasalahan pembangunan daerah dan merumuskan isu strategis daerah.

“Adapun peserta acara ini terdiri dari Kepala OPD se-Kabupaten Asahan, para Camat se-Kabupaten Asahan dan para Kasubbag program dan fungsional perencana se-Kabupaten Asahan”, terang Zainal.

Sementara itu Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Drs. John Hardi Nasution, M.Si mengatakan bahwa kegiatan FGD penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2025-2029 ini merupakan tahap awal dari rangkaian proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan jangka menengah sebagaimana yang diamanatkan dalam Permendagri nomor 86 tahun 2017.

“Hal ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengkaji berbagai isi, masalah, tantangan dan upaya yang di perlukan dalam perencanaan dan pelaksanaan kebijakan Kabupaten Asahan pada lima tahun mendatang yaitu tahun 2025-2029”, ujar Sekda.

Sekda juga meminta untuk Kepala OPD agar paham tugas dan tanggungjawab serta komitmen yang diamanahkan oleh Bupati. “Berikan masukan yang di dasari oleh data atau kajian, karena kalau saudara-saudara salah dalam memberikan masukan maka rusaklah dokumen perencanaan yang akan di susun”, jelas Sekda.

Lebih lanjut lagi Sekda meminta  para Camat untuk mengidentifikasi apa yang menjadi potensi di wilayah masing-masing. “Lakukan pendataan terhadap 5 apa yang menjadi potensi di daerah anda, sampaikan juga apa yang menjadi permasalahan, untuk dapat kita selesaikan dalam 5 tahun kedepan”, pungkas Sekda.

Adapun Narasumber dalam acara tersebut adalah Prof.Dr.rer.nat.Muh.Aris Marai, M. Sc (Kepala Badan Informasi Geospasial), Prof. Subejo, S. P, M. Sc, Ph. D. (Ketua Tim), Prof. Saudi, S. Pi, M. Agr. Sc, Ph. D. (Tenaga Ahli), Pratiwi Ngasaratun, S. I. P., S. Psi., MSc (Tenaga Ahli) dan Awaluddin L, SE, M.Si (Tenaga Ahli). AR

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…