Safari Ramadhan, Pemko Medan Santuni Anak Yatim Piatu di Masjid Al Muslimun, Medan Tembung

MEDAN (Portibi DNP) : Di hari ke empat belas bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali melanjutkan kegiatan safari Ramadhan, Senin (25/3/24).

Dalam Safari Ramadhan di Masjid Al Muslimun, Jalan Pertiwi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung ini Pemko Medan menyantuni 50 orang anak yatim piatu.

Santunan ini diserahkan Wali Kota Medan Muhammad Bobby
Afif Nasution diwakili Asisten Pemerintah dan Sosial Muhammad Sofyan secara simbolis kepada anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Medan Tembung.

Pemberian santunan ini disaksikan Al Ustad Damri Tambunan, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Muslimun, Andriko Lubis, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan dan Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim piatu, di momentum Safari Ramadhan ini Pemko Medan juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid sebesar Rp 50 juta yang diberikan Aspemsos kepada Ketua BKM Al Muslimun.

Kemudian terdapat juga beberapa bantuan lainnya diantaranya bantuan sosial sebesar Rp 10 juta dan paket Ramadhan, bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai, bantuan satu set perlengkapan tenis meja, rak buku serta barcode e-perpus.

Wali Kota Medan dalam sambutan tertulisnya dibacakan Aspemsos mengatakan kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan Pemko Medan ini guna memperkuat ikatan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat khususnya umat muslim.

“Safari Ramadhan ini bertujuan untuk memperkokoh ikatan silaturahmi sesama muslim dengan memperkuat kebersamaan dan memperluas kepedulian sosial di tengah masyarakat yang heterogen”, kata Aspem.

Safari Ramadhan ini diisi dengan buka puasa bersama, Shalat Magrib berjamaah dan makan malam bersama. Sebelum berbuka puasa, seluruh masyarakat yang hadir mendengar tausyiah singkat yang disampaikan Ustadz Damri Tambunan.

Sementara itu Ketua BKM Al Muslimun, Andriko Lubis mengucapkan terimakasih kepada Pemko Medan atas bantuan yang diberikan, tentunya bantuan ini akan dimanfaatkan untuk kemakmuran masjid.

Selain itu atas nama jamaah dirinya juga mengaku bangga atas dipilihnya Masjid Al Muslimun dijadikan tempat Safari Ramadhan Pemko Medan.

“Masjid Al Muslimun memiliki berbagai program keumatan. Selain menyantuni kaum dhuafa dan anak yatim piatu disekitar masjid, kami juga memiliki program pembinaan remaja. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas bantuannya. Pastinya bantuan yang diberikan akan bermanfaat bagi mesjid dan jamaah”, sebutnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…