Presiden dan Ibu Negara Kunjungi Stand Dekranasda Kota Medan di INACRAFT 2024

Jakarta (Portibi DNP) : Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan ikut serta dalam gelaran The 24th Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2024 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta (Jakarta Convention Center/JCC), Rabu (28/2/2024).

Tidak hanya pengunjung, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga tertarik sehingga mengunjungi stand yang ditampilkan Dekranasda Kota Medan tersebut.

Sebelum mengunjungi stand Dekranasda Kota Medan, Presiden dan Ibu Negara yang hadir di INACRAFT 2024 lebih dahulu mengelilingi lokasi kegiatan, termasuk mengunjungi sejumlah stand yang menampilkan hasil produk kerajinan tangan terbaik masing-masing daerah.

Saat tiba di stand Dekranasda Kota Medan, Presiden dan Ibu Negara langsung disambut hangat dan penuh gembira Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution. Selanjutnya, ibu tiga anak yang selama ini terkenal sangat murah senyum ini memperlihatkan hasil kerajinan terbaik para pengrajin dari Kota Medan.

Di samping itu, stand Dekranasda Kota Medan juga dikunjungi ibu-ibu OASE Kabinet Indonesia Maju, Pj Dekranasda Sumut Dessy Hassanudin, Wakil Ketua Umum Bhayangkari Evi Agus Andrianto serta pengunjung lainnya yang terlihat sangat tertarik dengan hasil produk kerajinan tangan yang ditampilkan.

Sebagai informasi, INACRAFT 2024 merupakan pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara. Pameran ini kembali digelar untuk ke-24 kalinya sejak 28 Februari hingga 3 Maret 2024 dibuka Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki.

INACRAFT 2024 diikuti oleh sekitar 1.500 usaha kecil menengah (UKM), yang bakal mengisi 1.066 stand yang terdiri dari 850 anggota ASEPHI, 650 terdiri dari non anggota dan peserta binaan Kementerian, BUMN, Dinas, dan Dekranasda Provinsi serta Kabupaten/Kota se Indonesia.

Disamping itu, INACRAFT yang diprakarsai oleh Asephi dan Mediatama Event ini dirancang untuk mempromosikan produk-produk kerajinan Indonesia, meningkatkan pasar domestik, dan membuka peluang pasar internasional sebagai komoditas ekspor ke mancanegara. Adapun produk kerajinan tangan yang ditampilkan antara lain batik, tenun, sepatu, perlengkapan perjalanan, juga fesyen, dan bordir.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..