Prajurit Koarmada II Terima Sosialisasi Buku Isyarat Manuvra Armada 04

SURABAYA(Portibi DNP): Prajurit Koarmada II terima sosialisasi tentang Buku Isyarat Manuvra Armada (BIMA-04), oleh tim Sopsal Mabesal yang dipimpin oleh Paban IV Sopsal Kolonel Marinir Suliono, bertempat di Auditorium Puslat Kaprang Kolat Koarmada II, Selasa (26/3). Sosialisasi tersebut dikuti sebanyak 90 orang prajurit KRI dan KAL Koarmada II.

 

Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, yang diwakili oleh Asops Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Lukman Kharis, S.T., M.Han., dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi BIMA yang telah disahkan dan digunakan dalam kegiatan operasi dan latihan TNI AL.

 

Koarmada II sebagai salah satu komando pelaksana Koarmada RI memiliki tugas untuk melaksanakan operasi dan pembinaan personel untuk peningkatan profesionalisme perwira korps Pelaut dan prajurit kejuruan komunikasi, utamanya prajurit yang berdinas di KRI dan KAL dituntut untuk menambah wawasan tentang isyarat-isyarat komunikasi, baik yang mengatur tata cara komunikasi taktis, maupun tabel-tabel isyarat manuvra yang mayoritas menggunakan sandi-sandi angka dalam penugasan di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa buku BIMA-04 ini merupakan petunjuk taktis yang mengatur tentang prosedur komunikasi yang memiliki perbedaan dengan buku petunjuk taktis, diharapkan para peserta sosialisasi dapat memahami secara mendalam dan dapat mengaplikasikan cara penggunaan BIMA-01, BIMA-02, BIMA-03 dan BIMA-04, untuk pelaksanaan komunikasi dalam operasi dan pelajari serta pahami isi dari Buku Isyarat Manuvra Armada (BIMA-04).

 

(Pen/2).

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..