Pemko Medan Gelar Shalat Tarawih di Rumah Dinas Wali Kota

MEDAN (Portibi DNP) : Jajaran Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan melaksanakan shalat tarawih di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Sabtu (16/3/24).

Selama bulan Ramadhan 1445 H secara bergantian Pemko Medan melaksanakan shalat tarawih dan malam ini giliran Kecamatan Medan Helvetia.

Kegiatan ibadah di malam keenam Ramadhan 1445 H ini diawali dengan Shalat Isya berjamaah, kemudian dengan shalat tarawih.

Hadir Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman diantara para jamaah termasuk Pimpinan Perangkat Daerah dan masyarakat Kecamatan Medan Helvetia.

Selain untuk mengisi bulan suci ini dengan ibadah, kegiatan keagamaan ini juga mempererat tali silaturahmi sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan diantara warga Medan khususnya umat Islam. Suasana khidmat dan khusyuk pun begitu terasa dalam kegiatan yang rutin dilakukan di bulan penuh berkah ini.

Shalat tarawih juga diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan Al Ustad Damri Tambunan. Dalam tausiyah singkatnya ustad Damri menyampaikan bahwa bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah.

Menurut Ustad Damri Tambunan,
Ramadhan merupakan bulan barokah, karena barokah itu memiliki makna yakni bertambahnya kebaikan. “Untuk itu di bulan suci Ramadhan ini mari kita fokuskan ibadah agar kebaikan diri kita semakin bertambah,”sebutnya.

“Di bulan yang penuh barokah ini kita fokus menjalankan ibadah termasuk ibadah puasa, sebab puasa dapat menjadikan diri kita lebih baik dari saat ini,” jelasnya.

Shalat Isya dan shalat tarawih ini akan berlangsung selama bulan Ramadhan di pendopo rumah Dinas Wali Kota Medan guna mempererat tali silaturahmi, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga Kota Medan khususnya umat muslim.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..