Ombudsman RI Beri Penghargaan Kepada Kapolres Madina Tentang Pelayanan Publik

MANDAILING NATAL (Portibi DNP): Atas kinerja dalam hal pelayanan publik, Polres Mandailing Natal dapat penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 dari Ombudsman RI. Penyerahan apresiasi tersebut digelar di Gedung Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Kamis (02/02/2023).

Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul A.S. SIK., S.H., M.H membenarkan prihal tersebut, saat di konfrimasi via telfon oleh Kasi Humas.

“Penghargaan yang kita terima terkait penyelenggaraan pelayanan publik Polres Mandailing Natal yang dilakukan selama tahun 2022,” Ucap AKBP Reza

Dia menyebutkan, adapun penyerahan penghargaan tersebut bersamaan dengan sejumlah polres di lingkup Sumut.

Kapolres Mandailing Natal juga mengatakan, penilaian penyelenggaraan pelayanan publik ini dilakukan oleh Ombudsman RI.

“Ombudsman RI telah melakukan penilaian kinerja Polres Mandailing Natal terkait penyelenggaraan pelayanan publik di tahun 2022. Dan penilaian ini dilakukan ke instansi penyelenggara baik di tingkat pusat maupun daerah. Tidak hanya instansi pemerintahan juga institusi penegak hukum,” Imbuhnya

Penilaian ini merupakan salah satu upaya pencegahan maladministrasi dengan menilai kondisi penyelenggaraan pelayanan publik secara komprehensif dengan hasil akhirnya berupa opini pengawasan pelayanan publik.

Tujuan lainnya, sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik baik dari pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara layanan dan pengelolaan pengaduan.

Perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan terhadap maladministrasi melalui pemenuhan standar pelayanan, pemenuhan sarana prasarana, peningkatan kompetensi penyelenggara layanan, serta kualitas pengelola pengaduan pada tiap unit pelayanan publik ditingkat Polres.

Peliput : Maradotang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..