Mulia Asri Rambe Tampung Aspirasi Masyarakat Lewat Pelaksanaan Reses, LPJU dan Jalan Rusak Banyak Jadi Keluhan

MEDAN (Portibi DNP) : Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Mulia Asri Rambe SH (Bayek) menampung aspirasi masyarakat lewat pelaksanaan reses I Tahun Sidang ke-IV Tahun Anggaran 2023 Jalan Komplek Bank Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli, Minggu (12/2/2023).

Hadir dalam reses sesi kedua tersebut antara mewakili Camat Medan Belawan Kasi Kesos Kecamatan Medan Belawan Darmazi Ilham, mewakili Camat Labuhan Nanda, mewakili Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi (SDA BMBK) Darman Saragih dan Muhammad Ridho, mewakili Dinas Sosial Loly Rahia, mewakili Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Indra Utama, mewakili Dinas Perhubungan Rusman, mewakili Dinas Kesehatan dr Rismawati
dari Puskesmas Rengas Pulau dan sejumlah lurah.

Hadir juga tokoh agama, tokoh masyarakat, Komunitas Bayek Senter, Ketua PK Partai Golkar Medan Labuhan, Mahmud, Sekretaris Faisal, Bendahara Laila Mahmubah Lubis. Penasehat KPPG Medan Labuhan Amelia Lubis, sejumlah Pengurus Partai Golkar Kelurahan se Kecamatan Medan Labuhan dan ratusan masyarakat daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Labuhan, Medan Deli dan Medan Marelan serta undangan lainnya.

Dikatakan Bayek, masyarakat yang ada disini bukan hanya sekadar datang dalam memenuhi undangan, tapi sekaligus sebagai perpanjangan tangan wali kota Medan untuk memperhatikan apa saja yang kurang di lingkungannya masing-masing

Sebab sehebat apapun wali kota Medan, kalau masyarakatnya tidak ikut serta dalam percepatan pembangunan, tidak ikut berpartisipasi didalam pelaksanaan pembangunan,.niscaya pembangunan tersebut tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama,ungkap Bayek.

“Kita ketahui bersama, percepatan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Medan saat ini cukup luar biasa, bahkan untuk Medan bagian utara ini, Pemko Medan telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 800 miliar yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan,”sebut Bayek.

Ini menunjukkan kalau Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution begitu peduli terhadap warganya, kepedulian ini harus didukung oleh stakeholder termasuk bapak ibu sekalian, imbuh Bayek.

Reses ini tambah Bayek, merupakan momentum bagi bapak itu untuk menyampaikan aspirasinya, menyampaikan keluh kesahnya.” Sebagai wakil rakyat, apa yang disampaikan dalam reses ini akan saya bawa ke lembaga DPRD Medan untuk diparipurnakan,” papar Bayek.

Merespon ungkapan anggota dewan tersebut, sejumlah warga yang hadir dalam reses itupun menyampaikan keluhannya, seperti yang disampaikan Robi Haris, warga Kelurahan Sei Mati Gang Damai LK III ini mengeluhkan masalah Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

“Di tempat saya tiangnya ada dua, dan sudah dua kali pula memohon agar dipasang lampu jalan, namun sampai hari ini masih belum ada realisasinya,melalui reses ini saya mohon kepada pak Bayek selaku anggota DPRD Medan untuk menyampaikannya ke Dinas terkait,”ungkap Robi Haris.

Satu lagi pak, masalah drainase, sampai hari ini normalisasi parit yang dilakukan oleh pihak kelurahan masih sampai depan SMP Negri 29 saja, selebihnya belum ada sentuhan, mohon perhatian, pinta Robi.

Persoalan serupa juga disampaikan Syamsinar, warga Gang Manggis Lr 12 Lingkungan IV Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan ini juga menyampaikan keluhannya terkait lampu jalan.

Menurut Syamsinar ada 4 tiang di lingkungan pemukiman nya yang tidak memiliki lampu, sehingga jika malam sangat gelap dan rawan kejahatan.

Sedangkan Sumarni warga Simpang Kantor Lingkungan 7 Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan mengeluhkan hancurnya Jalan Pasam yang lebarnya 3 meter dan panjang 500 meter, jika hujan cukup becek dan tergenang. Melalui reses ini dia minta perhatian agar jalan tersebut segera diperbaiki.

Menyikapi keluhan tersebut, Bayek yang duduk di Komisi I DPRD Medan yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Medan ini mengatakan akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera direalisasikan.

Sebelumnya Kasi Kesos Kecamatan Medan Belawan, mewakili Camat Medan Belawan Darmazi Ilham mengatakan, kondisi keamanan di Belawan kurang tertib, sistem Kamtibmas masih belum maksimal.

“Namun begitu secara bersama-sama kami berusaha tetap menjaga ketertiban dan keamanan di Belawan, untuk itu kami mohon kerjasama semua pihak termasuk pak Bayek selaku anggota dewan dapat membantu mengatasi kenakalan di Belawan seperti tawuran dan sebagainya,”sebut Darmazi.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045