KRI Diponegoro-365 Ajak Latihan Bersama HS Spetsai F-451

LEBANON (Portibi DNP): KRI Diponegoro-365 yang lebih dulu bergabung di MTF 448, mengucapkan selamat datang kepada kapal perang asal Yunani yaitu HS Spetsai F-453 (Hydra Class) dengan cara mengajak untuk melaksanakan beberapa serial latihan bersama di Area of Maritime Operation (AMO) Zona 1 North, Laut Mediterania, Lebanon, Sabtu (23/03/2024).

 

HS Spetsai F-453 akan terlibat dalam misi UNIFIL selama 2 bulan sama seperti pendahulunya yaitu HS Limnos F-451. Serial latihan yang dilaksanakan oleh kedua unsur MTF tersebut meliputi, Manuevering Exercise, Mailbag Transfer, Cross-Deck Helicopter Operations dan Photoex. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan kesiapsiagaan dan meningkatkan profesionalisme prajurit pengawak serta memberikan familirisasi dan uji coba geladak heli yang ada di setiap kapal yang berbeda.

 

Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., menjelaskan bahwa kegiatan ini selain merupakan suatu tradisi yang sangat baik dari Angkatan Laut di seluruh dunia dalam menyambut suatu unsur yang baru bergabung di dalam suatu gugus tugas multilateral, juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antar kedua angkatan laut.

 

Inisiatif KRI Diponegoro-365 dalam kegiatan ini adalah guna mewujudkan visi Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto yaitu TNI “PRIMA” yang salah satunya adalah ADAPTIF terhadap segala perubahan kekuatan sendiri, tuntutan tugas dan spektrum ancaman di daerah operasi sehingga misi dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.

 

(Pen/2).

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..