Kolat Koarmada II Evaluasi dan Kaji Ulang Uji Glagaspur P1/P2 Lantamal VII Kupang dan Lanal Jajaran

 

KUPANG(Portibi DNP): Pelaksanaan uji Glagaspur pangkalan Tingkat I (P1) dan Tingkat II (P2) di Lantamal VII Kupang dan Lanal jajaran, yang dilaksanakan mulai 20 Mei s.d 12 Juni 2024. Pada kesempatan ini Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Daryatna, M.Tr.Opsla., beserta staf menerima paparan hasil evaluasi dan kaji ulang penyelenggaraan Uji Glagaspur yang disampaikan Komandan Kolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi, Rabu (12/6).

 

Kegiatan Uji Glagaspur Pangkalan yang dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan, mempertahankan, dan meningkatkan keterampilan perorangan dan kelompok yang pada gilirannya akan meningkatkan pemantapan komando, pengendalian operasi, prosedur dan penguasaan teknik dan taktis yang tepat dalam mendukung pelaksaan tugas Pangkalan.

 

Hasil pelaksanaan Uji Glagaspur yang telah dilaksanakan di Lanal Mataram, Lanal Rote, Lanal Maumere, Lanal Labuan Bajo dan Mako Lantamal VII Kupang, nantinya dapat digunakan mengukur tingkat keberhasilan pembinaan latihan yang telah dilaksanakan, sekaligus untuk menyamakan kemampuan dasar prajurit pada aspek profesi dan kejuruan berupa kemampuan soft skill dan hard skill guna meningkatkan profesionalisme prajurit jalasena.

 

Hal ini dapat dibuktikan dengan kelancaran tahapan latihan di Lantamal VII Kupang dan lanal Jajaran dengan tetap menerapkan prinsip Zero Accident. Semangat dan keseriusan prajurit dalam latihan, baik perorangan dan kerjasama tim yang dilaksanakan sesuai prosedur yang benar dan komando pengendalian yang baik.

 

Beberapa saran dan masukan yang diberikan merupakan pemecahan masalah terhadap kendala yang ditemukan di lapangan, sehingga diharapkan dapat mendukung terlaksananya tugas dan fungsi pangkalan, khususnya di jajaran Lantamal VII Kupang.

 

(Pen/2).

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…