Haornas ke-40 Kabupaten Deli Serdang 2023, Momentum Membudayakan Olahraga

 

DELI SERDANG(Portibi DNP): Hari Olahraga Nasional (Haornas) merupakan salah satu momen penting bagi dunia olahraga, khususnya di kabupaten Deli Serdang. Peringatan Hari Olahraga Nasional menjadi momentum yang tepat untuk membudayakan dan meningkatan prestasi olahraga.

Sangat diperlukan langkah nyata dalam menggerakkan, memfasilitasi dan mengedukasi masyarakat agar memahami arti pentingnya berolahraga dalam kehidupan sehari-hari.

“Budaya berolahraga tidak dapat tumbuh secara instan, tetapi harus melalui proses berjenjang dan berkesinambungan dimulai dari lingkungan terkecil sampai komunitas masyarakat lebih besar. Oleh karena itu, sangat diperlukan peran serta keluarga dengan menerapkan pola hidup aktif berolahraga dan didukung aparatur pemerintah, mulai dari RT/RW, desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP, pada Apel Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-40 Tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023 yang dirangkai dengan pemberian tali asih kepada atlet dan pelatih berprestasi di Gedung Olahraga (GOR) Lubuk Pakam, Senin (18/12/2023).

Sesuai kebijakan pemerintah, yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia yang sehat dan produktif, Sekda mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu dan bersinergi dalam menggelorakan Gerakan Ayo Berolahraga.

Tujuannya adalah agar olahraga menjadi budaya dan gaya hidup di tengah-tengah masyarakat. Dengan diposisikannya olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup, maka secara tidak langsung akan membuka ruang yang luas munculnya bibit-bibit potensial olahragawan berprestasi.

Selanjutnya, akan dibina dan dikembangkan dengan dukungan kuat menjadi atlet-atlet elit yang berprestasi tingkat nasional maupun internasional.

Sebelumnya Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) Deli Serdang, Ismail SSTP MSP dalam laporannya menyebutkan, dilaksanakannya Peringatan Haornas ke-40 Tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023 adalah sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para atlet dan pelatih berprestasi di tingkat nasional maupun internasional asal Kabupaten Deli Serdang.

Untuk penghargaan dan tali asih, rinci Kadis Budporapar, diberikan kepada 420 atlet, antara lain atlet berprestasi tingkat internasional enam orang, atlet berprestasi tingkat nasional 31 orang, atlet berprestasi tingkat provinsi 301 orang, pelatih berprestasi tingkat nasional 15 orang dan pelatih berprestasi tingkat provinsi 67 orang.

Turut hadir di kegiatan itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deli Serdang, Khairullah Siregar; Ketua National Paralympic Committee (NPC) Deli Serdang, Muhammad Khairil; Camat Biru Biru, Eddy Saputra Siregar SSTP MAP; Camat Pagar Merbau, H Ibnu Hajar SSos; Camat Beringin, H Iskandar Sahyuti Siregar SSos MAP dan lainnya.PD04

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045