Dzikir dan Doa Awal Tahun 2023, Bobby Nasution & Menhan Prabowo Ajak Semua Jaga Kerukunan

 

MEDAN (Portibi DNP) : Lantunan shalawat menyambut kedatangan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dalam acara Zikir dan Doa Awal Tahun 2023 di Lapangan Benteng Medan, Kamis (26/1/2024) malam.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Medan ini dimaksudkan untuk memohon doa dari Yang Maha Kuasa agar diberikan kemudahan dalam menjalankan program pembangunan guna mewujudkan Medan Berkah, Maju dan Kondusif.

Kehadiran orang nomor satu di Pemko Medan bersama Prabowo ini  sontak menyita perhatian masyarakat yang hadir, terutama kaum ibu.

Antusiasme yang luar biasa begitu terasa. Hal ini terlihat dari riuhnya suara kaum ibu yang memanggil baik Bobby Nasution maupun Prabowo Subianto sekadar untuk menyapa dan berswafoto bersama.

Dalam sambutan singkatnya, Bobby mengatakan, digelarnya zikir dan doa bertujuan untuk memohon doa dalam memulai pekerjaan di tahun 2023. Sebab, Bobby optimis, banyaknya doa yang dipanjatkan dari semua pihak, terutama masyarakat Kota Medan, maka semakin besar pula semangat dan motivasi keluarga besar Pemko Medan untuk menyelesaikan tugas dan program pembangunan yang telah disiapkan.

“Mudah-mudahan, doa yang dipanjatkan ini menjadi hal baik bagi kami untuk bekerja lebih baik dan lebih keras lagi. Kami mohon dukungannya dari seluruh masyarakat Kota Medan agar apa yang dilakukan saat ini bisa memberi manfaat besar bagi warga Kota Medan yang kami cintai, ” kata Bobby.

Di hadapan Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan, alim ulama dan pimpinan organisasi Islam serta seribuan masyarakat yang hadir, Bobby menyampaikan permohonan maaf jika merasa kurang nyaman dikarenakan banyaknya fisik yang sedang dilakukan.

“Ibu-ibu, kami mohon maaf ya kalau diperjalanan merasakan macat karena banyaknya pekerjaan pembangunan fisik. Insya Allah, selesai nanti, di tahun 2024, Kota Medan jadi lebih baik, ” bilang menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut seraya diaminkan oleh masyarakat.

Terakhir, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu minta kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kekondusifan ibukota Provinsi Sumatera Utara. Terlebih, saat ini sudah memasuki tahun politik. “Kita dikenal hidup rukun damai antar umat beragama. Jadi, jangan mau diadu domba, digesek ataupun dibenturkan, ” pesannya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Menhan RI Prabowo Subianto atas kesempatan yang diberikan sehingga bisa hadir bersama dalam zikir dan doa awal tahun tersebut, terkhusus kepada Bobby Nasution.

Tak lupa, mantan Danjen Kopassus itu juga mengucapkan terima kasih untuk antusiasme masyarakat Kota Medan yang menyambut kedatangannya.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya, sehingga saya bisa menyapa masyarakat Kota Medan yang sudah lama tidak berjumpa. Terima kasih untuk Bang Wali Kota yang saya banggakan, ” bilang Prabowo seraya mengajak untuk senantiasa  menjaga kerukunan  berbangsa dan bernegara seperti yang disampaikan Bobby.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…