MEDAN (Portibi DNP) : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan H.Rajudin Sagala SPdI juga terus mendorong agar Perumda Tirtanadi meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Kita terus mendorong agar perusahaan air minum milik Pemprov Sumut ini terus berkerja melakukan berbagai inovasi guna meningkatan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Rajudin di gedung dewan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Jumat (22/11/2024).
Sebab kata Politisi Senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, sampai hari ini masih banyak masyarakat/pelanggan mengeluh tentang kondisi air minum yang dipasok Perumda Tirtanadi tersebut.
“Selaku wakil rakyat yang bertugas di DPRD Medan tentu saya akan menyampaikan keluhan masyarakat tentang kondisi air yang didistribusikan Perumda Tirtanadi, seperti bau, berkarat, mampet dan sebagainya,”kata Rajudin.
Memang kata Rajudin tidak semua wilayah di Kota Medan ini yang mengalami problem air seperti itu, karena ada kawasan tertentu yang kondisi airnya cukup bagus. Sebab Parumda Tirtanadi memilik beberapa cabang di Kota Medan.
Hal-hal seperti inilah yang harus menjadi perhatian, hal-hal seperti inilah yang perlu disikapi, Plt Dirut Perumda Tirtanadi harus melakukan pemerataan pelayanan. Plt Dirut Perumda Tirtanadi dan jajaran diminta memberdayakan seluruh tenaga yang ada.
Kata Rajudin, sampai hari ini pihaknya masih menerima keluhan warga terkait dengan rekening, yang masih belum sebanding dengan tingkat pelayanan.
Menurut Rajudin, warga pernah merasakan sampai berhari-hari tidak mendapatkan air, jangankan untuk mandi dan cuci, buat minum saja sulit, karena airnya tidak mengalir.
Untuk itu berikanlah layanan terbaik untuk pelanggan dengan kualitas airnya juga baik, pastikan semua pipa-pipa baik sehingga bisa mengaliri air sampai ke rumah-rumah dengan lancar dan bersih, imbuh Rajudin.
Karena diketahui kata Rajudin, meski Perumda Tirtanadi kerap
menghadapi berbagai persoalan dalam penyediaan air bersih, termasuk kekurangan sumber air, namun perusahaan ini terus menerapkan langkah-langkah strategis dan komprehensif guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.P06