Dinas Kominfo Medan Latih Tim Medsos Kecamatan Medan Sunggal  

MEDAN (Portibi DNP) : Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Medan memberikan pelatihan penulisan berita, fotografi dan videografi  kepada tim media sosial Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (11/2/2023).

Dalam pelatihan ini, tim peliput Dinas Kominfo bersama Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Publik Dinas Kominfo Muhammad Rizki Husni mengajak tim medsos Kecamatan Medan Sunggal untuk langsung praktik di lapangan.

“Metode praktik ini kita harapkan bisa lebih cepat dipahami oleh peserta pelatihan,” ujar Rizki.

Kebetulan, pada hari itu sedang ada kegiatan gotong royong di pinggiran Sungai Belawan. Maka, peserta pun diajak untuk langsung meliput kegiatan yang berlangsung di Lingkungan 10 dan 11 Kelurahan Sunggal tersebut.

Dilokasi, peserta langsung praktik mencari informasi, mewawancarai, memotret, dan merekam video. Tidak hanya itu, peserta juga praktik pengambilan gambar dengan menggunakan drone.

Rizki berharap, pelatihan yang didominasi praktik langsung ini memberikan manfaat bagi peserta. Dalam praktik ini, lanjutnya, peserta mendapat pemahaman dari situasi yang dihadapi ini.

“Kita berharap, manfaat pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas penyampaian pesan-pesan pembangunan di wilayah Kecamatan Medan Sunggal,” ungkapnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…