Deli Serdang Berprestasi di Bidang Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak

 

MEDAN (Portibi DNP): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang menerima penghargaan Kabupaten/Kota Berprestasi di Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun 2023 dari Gubernur Sumatera Utara.

Penghargaan tersebut diserahkan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Dr Hassanuddin kepada Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, pada puncak Peringatan Hari Ibu ke-95 Provinsi Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, No.41, Kota Medan, Senin (18/12/2023).

“Alhamdulillah, Kabupaten Deli Serdang mendapat apresiasi dari Gubernur Sumatera Utara atas penyelenggaraan pembangunan yang responsif gender di segala bidang di Kabupaten Deli Serdang,” ungkap Bupati sesuai menerima penghargaan tersebut.

Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran dan pihak terkait atas kerja kerasnya, sehingga Pemkab Deli Serdang bisa menerima penghargaan tersebut. “Tentu saja penghargaan ini menjadi tolak ukur atas penyelenggaraan pengarusutamaan gender di Kabupaten Deli Serdang. Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus konsisten dalam menjadikan isu gender sebagai salah satu analisis dalam pengambilan kebijakan dan mendorong semua perangkat daerah, camat, kepala desa, lurah dan lembaga masyarakat serta dunia usaha untuk terus bersinergi dalam melakukan upaya-upaya memajukan dan memberdayakan perempuan, meningkatkan penyetaraan partisipasi dan peran serta laki-laki dan perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Deli Serdang,” harap Bupati.

Selain Deli Serdang, Pj Gubsu juga memberi penghargaan serupa kepada 13 kabupaten/kota lainnya, yakni Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Labuhan Batu, Serdang Bedagai (Sergai), Labuhan Batu Utara (Labura), Pakpak Bharat, Dairi, Batubara, Kota Tanjung Balai, Sibolga, Padang Sidimpuan, Medan, Tebing Tinggi, dan Gunung Sitoli.

Turut hadir di acara itu, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting; para Bupati dan Walikota penerima penghargaan; unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumut, Dian Arief Trinugoro; seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, tokoh perempuan, organisasi perempuan, dan seluruh kepala dinas di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Mendampingi Bupati, Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar; Ketua Dharmawanita Persatuan, Ny Hj Boya Timur Tumanggor; Kepala Dinas P3AP2KB, Dr Dra Hj Miska Gewasari MM; Kepala Dinas Kominfostan, Christina Helen Siagian SSos; Pengurus TP PKK Deli Serdang dan lainnya.PD04

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045