Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Resmikan Pasar Tradisional Labuhan Bilik

Keterangan : Bupati Labuhanbatu dr H Erik saat meresmikan Pasar Tradisional di Labuhanbatu Bilik Panai Tengah

Labuhanbatu ( Portibi DNP): Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM meresmikan Pasar Tradisional Labuhan Bilik yang terletak di Labuhan Bilik Kecamatan Panai Tengah Labuhanbatu, Rabu (01/02/2023).

Sektor perdagangan salah satu prioritas yang dikembangkan oleh pemerintah daerah adalah pembangunan pasar. Hal ini dikarenakan keberadaan pasar memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis untuk peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, khususnya di Labuhan bilik.

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM dalam sambutannya mengatakan pasar merupakan tempat perekonomian untuk menjalankan suatu kegiatan jual beli yang nantinya akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Pasar merupakan pusat perekonomian dimana jual beli dilakukan untuk itu dengan adanya pasar ini nantinya akan meningkatkan ekonomi masyarakat Labuhan bilik,”ucapnya

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama – sama menjaga pasar tersebut dan berharap pasar tersebut akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pasar ini merupakan milik masyarakat jadi saya mengajak masyarakat labuhan bilik untuk bersama – sama menjaga pasar ini dan harapannya dengan pasar ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat labuhan bilik,” tambahnya.

Camat Panai Tengah Amran, S.Pd, MM dalam laporannya mengatakan pasar Labuhan Bilik dibangun dengan jumlah 78 pintu dan sudah terisi 56 pintu sedangkan sisanya sedang dalam pengurusan administrasi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang membangun kembali pasar tersebut yang telah terbengkalai pembangunannya dikarenakan Covid-19.

Turut hadir Asisten II Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Putra Nasution, MM., Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, ST, M.Kom., Kasatpol PP M. Yunus Hasibuan, SE., Kadis Perindag Chairuddin Nasution, Kepala Bappeda Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos, MM ., Kadis Perhubungan Said Ali Harahap, Kabag Protokol Prandi A Nasution,Kades, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Berita : Mora Tanjung

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..