Bobby Nasution & Ridwan Kamil Uji Coba Sekaligus Sosialisasikan Sepeda Motor Listrik

MEDAN (Portibi DNP) : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil mengendarai sepeda motor listrik, sebagai bentuk uji coba sekaligus sosialisasi kepada masyarakat sehingga mau beralih menggunakan kendaraan listrik berbasis baterai dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari, Rabu (1/2/2023).

Bobby Nasution dan Ridwan Kamil mengendarai sepeda motor listrik putih merek GESITS yang merupakan produksi dalam negeri tersebut. Keduanya mengendarai sepeda motor diikuti sejumlah komunitas sepeda motor mulai dari Balai Kota Medan, Jalan Kereta Api, Jalan MT Haryono, Jalan Cirebon, Jalan Pandu dan berakhir di Jalan Pegadaian.

Melihat orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut berhenti di perlintasan kereta api menunggu kereta api melintas, banyak warga yang langsung mendatangi keduanya untuk mengajak berswafoto. Dengan penuh ramah, Bobby Nasution dan Ridwan Kamil pun melayani permintaan warga tersebut.

Usai melakukan uji coba, Bobby mengatakan, penggunaan motor listrik harus dimulai dari pemerintahan. Sebab, pemerintah harus memberikan contoh terlebih dahulu sehingga masyarakat dapat mengikutinya. Selain irit, penggunaan sepeda motor listrik sangat ramah lingkungan tidak mengeluarkan emisi gas yang menyebabkan terjadinya pencemaran udara di jalanan.

“Pemerintah harus menjadi contoh terlebih dahulu sembari akan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan sepeda motor listrik ini. Jika jajaran pemerintah sudah menggunakannya, Insya Allah masyarakat juga akan ikut menggunakannya dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” kata Bobby.

Diungkapkan menantu Presiden Joko Widodo ini, Pemko Medan di awal tahun 2023 telah melakukan pengadaan sepeda motor listrik.

“Saat ini kita sudah memiliki sebanyak 10 unit sepeda motor listrik. Nantinya mobil dinas di lingkungan Pemko Medan juga akan diganti dengan mobil listrik,” ungkapnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…