Bobby Nasution Minta Media Perbanyak Berita Baik dan Akurat

MEDAN (Portibi DNP) : Siapapun yang nanti terpilih menjadi ketua Koordinator Wartawan unit Pemerintah Kota (Pemko) Medan diharapkan dapat bersama-sama untuk mencerdaskan masyarakat melalui pemberitaan-pemberitaan yang akurat guna menuju Indonesia Emas 2045. Ditambah lagi tantangan globalisasi ke depannya akan lebih berat sehingga dibutuhkan kolaborasi bersama untuk menghadapinya.

Pesan ini disampaikan Wali Kota Medan Muhamad Bobby Afif Nasution saat menghadiri Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2024-2026 di Gedung TP PKK Kota Medan Jalan Rotan, Rabu (6/3/2024).

“Perbanyak berita yang baik dan akurat untuk menyikapi berita-berita hoax di tengah masyarakat. Saya ingin ketua terpilih nanti dapat menjadi wadah informasi yang baik dan akurat bagi masyarakat,” kata Bobby Nasution.

Ditegaskan Bobby, berita atau informasi yang baik itu bukan artinya memuji-muji atau membenar-benarkan yang salah, tapi informasi yang baik itu menyajikan berita yang tepat dan akurat.

Sebagai upaya mendukung peningkatan SDM, kata Bobby, Pemko Medan melalui Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan memfasilitasi wartawan untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Mudah-mudahan UKW yang kita fasilitasi ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Medan,” harapnya.

Didampingi Kadis Kominfo Kota Medan Arrahman Pane dan Kabag Prokopim Setda Kota Medan Viza Fandhana, Bobby selanjutnya mengungkapkan, peran pers sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, termasuk pembangunan yang tengah dilakukan.

“Baik dan buruknya pembangunan yang kami jalankan, teman-teman wartawan semualah yang menyampaikannya kepada masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Pemko Medan juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan yang lama atas kerjasamanya dan kolaborasinya selama ini.

“Mudah-mudahan siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua koordinator wartawa unit Pemko Medan , saya berharap apa-apa yang dicita-citakan maupun diinginkan teman-teman wartawan dapat terwujud,” paparnya.

Usai Bobby menyampaikan sambutan, panitia pelaksana pemilihan Muhammad Said selanjutnya memberikan kesempatan kepada kedua Calon Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan yakni Syaifullah Defaza dan Muhammad Edison Ginting untuk menyampaikan visi misinya dihadapan seluruh wartawan baik cetak, elektronik dan online yang mengikuti pemilihan tersebut.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..