Bayek : Jika Sakit Bawa Saja KTP/KK, Lalu Datang ke Rumah Sakit

 

MEDAN (Portibi DNP) : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan H.Mulia Asri Rambe SH (Bayek) mengatakan saat ini masyarakat tidak perlu khawatir jika sakit, cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KK) maupun Kartu Keluarga (KK) lalu datang ke rumah sakit.

Sebab Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah menjamin kesehatan warganya lewat program Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB).

“Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution telah meluncurkan program kesehatan gratis bagi warganya lewat program tersebut, Rabu (3/4/2024)

Hal ini dikatakan Bayek banyaknya menyahuti keluhan masyarakat yang sakit tapi tidak punya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Sampai hari ini saya banyak mendapat pengaduan dari warga baik yang ketemu langsung, via telepon maupun whatsApp
dari warga terkait masalah kesehatan,”ungkap Bayek.

Dimana lanjut Bayek yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Medan ini, banyak warga yang mengeluh tidak bisa berobat, karena tidak memiliki BPJS Kesehatan, atau iuran BPJS Kesehatannya nunggak, sehingga tidak bisa berobat ke rumah sakit.

Namun lanjut Bayek, masyarakat tidak perlu khawatir karena Pemerintah Kota (Pemko) Medan sudah menjamin kesehatan warganya lewat program UHC JKMB.

“Dengan program ini masyarakat Kota Medan bisa berobat ke rumah sakit di Kota Medan dengan menggunakan KTP maupun KK,”sebut Bayek.

Hal ini sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan

Dimana dalam Perda tersebut ditegaskan Pemko Medan dituntut untuk memberikan pelayanan kesehatan yang aman, adil terjangkau dan terbuka kepada masyarakat secara merata.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir jika sakit, cukup membawa KTP maupun KK lalu datang ke rumahsakit, Walaupun BPJS Kesehatannya nunggak atau tidak terdaftar, masyarakat tetap bisa berobat,” jelas Bayek.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…