Apel Gabungan KRYD Polresta Deli Serdang, Bupati: Deli Serdang Kondusif, Aman dan Damai

DELI SERDANG (Portibi DNP): secara umum, Kabupaten Deli Serdang masih dalam situasi yang kondusif, aman dan damai.

Kendati begitu, tetap harus melakukan antisipasi dan mencari langkah-langkah mengatasi potensi terjadinya konflik, khususnya pada penanganan premanisme dan geng motor, sehingga situasi kondusif selama ini tetap terpelihara.

Hal itu disampaikan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dalam pidatonya pada Apel Gelar Pasukan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di Alun Alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Lubuk Pakam, Rabu (1/2/2023), pukul 08.00 WIB.

Sambung Bupati, Apel Pasukan KRYD dalam rangka Penanganan Premanisme dan Geng Motor di Wilayah Hukum (Wilkum) Polresta Deli Serdang dan akan dilakukan selama 14 hari tersebut merupakan salah satu langkah strategis untuk mengetahui sejauhmana kesiapan operasional dari unsur Polresta Deli Serdang beserta jajaran dalam penanganan premanisme dan geng motor yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Saya yakin Polresta Deli Serdang akan mampu menangani premanisme dan geng motor ini, karena sudah banyak hasil kinerja Polresta Deli Serdang dalam menangani kejahatan-kejahatan di tengah masyarakat yang cenderung meresahkan dan hasil serta manfaatnya sudah banyak dirasakan masyarakat,” kata Bupati.

Capaian tersebut, menurut Bupati, jangan membuat berpuas diri, karena masih banyak tugas ke depan yang harus dijalankan demi kemaslahatan masyarakat.

“Oleh karena itu, saya berpesan untuk selalu memahami prosedur penanganan yang ada dan tidak ragu-ragu dalam melakukan penindakan di lapangan. Aplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang saudara miliki dalam penanganan premanisme dan geng motor guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat Deli Serdang,” jelas Bupati.

“Pegang teguh disiplin kerja dan hindari pelanggaran-pelanggaran dan kekerasan, terutama sifat arogan dalam menjalankan kegiatan rutin yang di tingkatkan dalam penanganan premanisme dan geng motor. Tingkatkan profesionalisme dan keterampilan guna menjawab tantangan yang semakin kompleks. Bangun terus koordinasi dan komunikasi yang baik dengan tokoh-tokoh masyarakat, sehingga dapat tercapai kesamaan visi, misi dan persepsi dalam bertindak di lapangan. Serta tingkatkan keterpaduan dan kebersamaan dengan instansi terkait secara terpadu dan sinergi,” harap Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati memberi apresiasi dan penghargaan kepada para penegak hukum di Kabupaten Deli Serdang, terutama pada Polresta Deli Serdang yang telah bekerja keras dalam memberikan kedamaian, kenyamanan dan ketentraman terhadap masyarakat.

“Semoga sinergitas dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dapat terus kita pertahankan bahkan ditingkatkan lagi kedepannya,” ucap Bupati pada apel yang turut dihadiri Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH; anggota DPRD Deli Serdang, Dedi Syahputra SH; Wakil Kepala Pengadilan Negeri Kelas 1 Lubuk Pakam, Imam Santoso SH MH; Pasi Ops Kodim 0204/DS, Lettu Kav Murfi Khairuddin; Dansubdenpom I-III/LP, Lettu Cpm AP Siahaan dan Kapolsek sejajaran Polresta Deli Serdang.

Turut mendampingi Bupati, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Citra Effendi Capah MSP; Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Drs Zainal Abidin Hutagalung MAP; Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Marjuki SSos MAP; Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran Penyelamatan Deli Serdang, Kurnia Boloni Sinaga SSTP; Kepala Bidang (Kabid) Angkutan dan Sarana Dinas Perhubungan, Hendra P Sirait SSiT MSi.PD04

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…