Amalkan Nilai Al-Qur’an, Bobby Nasution : Insya Allah Bawa Kebaikan dan Wujudkan Medan Berkah

MEDAN (Portibi DNP) : Nilai-nilai yang terkandung di dalam Al – Qur’an hendaknya dapat diamalkan di dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian keinginan menjadikan Medan kota yang berkah, tidak hanya menjadi sebuah slogan semata tapi juga dapat bersama-sama diwujudkan dan menjadi kenyataan.

Harapan ini disampaikan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dalam peringatan Malam Nuzulul Qur’an Ramadan 1445 H di Taman Sri Deli, Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (27/3/2024) malam.

Tidak hanya sekadar diperingati, Bobby Nasution juga berharap, peringatan peristiwa turunnya Al – Qur’an ini dapat menjadi sebuah pembelajaran bagi umat Muslim, terutama di Kota Medan.

“Kami ingin mengajak kita semua, kiranya kita dapat mengamalkan dan mengimplementasikan ajaran yang terkandung di dalam Al – Qur’an serta semoga dari setiap ayat yang kita baca insya Allah membawa kebaikan dan keberkahan dalam hidup kita,” kata Bobby.

Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Forkopimda Kota Medan, para asisten dan staf ahli, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta camat se-Kota Medan juga turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung penuh khidmat diawali pembacaan ayat suci Al – Qur’an tersebut.

Selanjutnya, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga mengungkapkan, di momentun Bulan Ramadhan, khususnya malam Nuzulul Qur’an, dirinya berharap dan mengajak masyarakat Kota Medan untuk bersama – sama berdoa agar Allah SWT dapat melindungi, menjaga dan menjauhkan para generasi muda dan keluarga dari perbuatan tercela.

“Di malam yang baik ini, mari sama-sama kita berdoa semoga Allah SWT mengabulkan doa agar anak-anak kita, generasi penerus, para anak muda dijauhkan dari perbuatan negatif seperti narkoba, tindakan kriminal dan perbuatan tercela lainnya,” harapnya didampingi Aulia Rachman.

Sementara itu, di hadapan masyarakat yang turut meramaikan arena Ramadan Fair ke 18 Kota Medan tersebut, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman juga mohon doa, agar setiap kebijakan yang diambil dan dilakukan Pemko Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution dapat membawa keberkahan bagi masyarakat.

Usai itu, malam Peringatan Nuzulul Qur’an kemudian diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad kondang Muhammad Syauqi MZ yang tidak lain merupakan anak dari alm. KH Zainuddin MZ. Seperti biasa, dengan ramah, Bobby Nasution menyahuti setiap sapaan yang ditujukan padanya.P06

 

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..