Wabup Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Al Istiqomah

TANJUNG MORAWA (Portibi DNP): Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar meletakkan batu pertama renovasi total pembangunan Masjid Al Istiqomah di Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (29/1/2023).

Wabup memberi apresiasi kepada masyarakat atas sumbangsih yang diberikan dan partispasi yang diberikan akan menjadi amal ibadah dan mendapat pahala dari Allah SWT.

“Kita ingin membangun kehidupan baru masyarakat yang religius damai dan sejahtera, kokoh dan dinamis yang dilandasi nilai nilai moral keagamaan,” ungkap Wabup.

Wabup juga berharap rumah ibadah bukan hanya sebagai tempat pengabdian umat, melainkan juga menjadi pusat kegiatan yang berkaitan dengan kemaslahataan serta memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Hal seperti ini, kata Wabup, bisa ditiru dan dilakukan desa-desa lainnya, sehingga visi misi Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakat yang religius dan rukun dalam kebhnekaan dapat terwujud.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Kamaruzzaman SPd menjelaskan, masjid tersebut akan dibangun dengan ukuran 17×30 meter yang diperkirakan bisa menampung 2.000 jemaah dari dusun 9 dan 10. Renovasi masjid tersebut rencananya akan rampung dalam dua tahun terakhir.

Di sela-sela acara dirangkai dengan pemberian santunan kepada 40 anak yatim dan piatu.

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Deli Serdang, H Said Hadi dan Siswo Adi Suwito; Kepala Dinas (Kadis) Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru), Rachmadsyah ST; Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, Kyai Amir Panatagama SPdI; Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), H Surya Putra; Kabag Kesra, Drs Syahrul MPd; Camat Tanjung Morawa, Ismail SSTP MAP beserta Muspika serta para kepala desa dan undangan lainnya.PD04

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…