Wabup Hadiri Launching Program Sentra Breeding Domba

DELI SERDANG(Portibi DNP): Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menghadiri Launching Program Sentra Breeding Domba Yayasan Baitul Maal Brilian dan Dompet Dhuafa Waspada di Sentra Ternak DD Farm di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Sabtu (14/1/2023).

Di kesempatan itu, Wabup menyampaikan, ternak domba memiliki banyak keunggulan, antara lain mudah dipelihara, cepat berkembang biak dan limbahnya bisa dimanfaatkan untuk pupuk pertanian.

“Secara ekonomi, keberadaan ternak domba dapat memberikan arti tersendiri bagi para peternak. Selain bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan peternak, juga mampu meningkatkan populasi ternak domba. Secara tidak langsung, kebutuhan konsumen akan daging pasar domestik atau pun pasar ekspor dapat terpenuhi,” ungkap Wabup.

Peningkatan skala usaha ternak domba, sambung Wabup, saat ini tidak hanya dijadikan usaha sampingan, tapi juga diharapkan bisa menjadi usaha pokok, karena prospek ke depan sektor peternakan memegang peran dalam memenuhi kebutuhan pangan, menyerap tenaga kerja dan meningkatkan kesejahteraan peternak, khususnya di Desa Bulu Cina.

Wabup berpesan kepada para penerima manfaat agar dapat menjalankan program tersebut secara serius dan konsisten, sehingga akan banyak kemajuan dan kesuksesan yang dicapai. Semakin banyak juga anak domba yang dihasilkan.

Sebelumnya, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman menjelaskan, di acara tersebut akan disalurkan 230 ekor kambing kepada 23 penerima manfaat.

Hadir pula di acara tersebut, Pimpinan Harian Waspada Pemimpin Umum,.Dr Hj Rayati Syafrin; Kadis Pertanian Rahman, Saleh Dongoran SP MSi; Kabag Kesra, Drs Syahrul MPd; Sekertaris Dinas SDABMBK; Camat Hamparan Perak, Jahar Effendy SSos MAP beserta Muspika, Kades Bulu Cina, Ramiyadi.PD04

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..