Usai Libur Lebaran, Pemprov Sumut Gelar Rangkaian Perayaan HUT Ke-76 Provinsi Sumut

FOTO: Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung memimpin rapat persiapan HUT ke-76 Provinsi Sumut di Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Rabu (20/3). (DISKOMINFO SUMUT)

 

MEDAN (Portibi DNP): Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menggelar rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumut usai libur Lebaran 2024. Banyak rangkaian kegiatan yang digelar pada tahun ini.

 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumut Basarin Yunus Tanjung mengatakan, HUT Provinsi Sumut jatuh pada tanggal 15 April. Jadi rangkaian kegiatan perayaan HUT Provinsi Sumut mulai dilaksanakan pada tanggal 16 April hingga 20 April 2024.

 

“Peringatan HUT ke-76 Provinsi Sumut kita gelar usai libur Lebaran, sebagaimana kita tahu cuti bersama Lebaran sampai tanggal 15 April, jadi kita start rangakaian kegiatan mulai dari 16 April sampai 20 April 2024,” kata Basarin Yunus Tanjung di Medan, Kamis (21/3)

 

Dijelaskan, rangkaian kegiatan HUT bertujuan untuk memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan. Serta menguatkan rasa persaudaraan dalam rangka mencapai tujuan pembangunan yang merata di Sumut. Sekaligus menumbuhkan rasa cinta masyarakat di Sumut.

 

Selain itu, kegiatan rangkaian ini juga difokuskan untuk memperkenalkan keragaman budaya, produk lokal, dunia industri di Sumut sebagai aset bangsa yang dapat diandalkan. “Potensi Sumut ini kan banyak, ada keragaman budaya, keragaman sumber daya alam, inilah kekuatan Sumut yang akan kita kenalkan dan tunjukkan,” kata Basarin.

 

Berdasarkan keterangan Basarin, rangkaian kegiatan dimulai dari Dialog Interaktif pada 16 April di RRI. Esoknya pada 17 April ada berbagai rangkaian inti, mulai dari ziarah rombongan pada pukul 09.00 WIB, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Hari Jadi ke-76 Provinsi Sumut, di Gedung Rapat Paripurna DPRD Sumut.

 

Kemudian, pada 18 April dilakukan bhakti sosial atau kunjungan sosial. Ada juga pasar murah yang dilakukan mulai 19 April hingga 20 April 2024, di halaman Istana Maimun.

 

“Rangkaian HUT Provinsi Sumut ini di akhiri pada tanggal 20 April. Ada lomba gerak jalan beregu dan gerak jalan massal di depan Kantor Gubernur, dan pada malam harinya digelar pesta rakyat di halaman Istana Maimun Medan,” kata Basarin. **

 

 

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..