Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumut Kunjungi Kabupaten Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT(PortibiDNP) Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumut melakukan Kunjungan Kerjanya Ke Kabupaten Pakpak Bharat. Rombongan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara dipimpin oleh Ny. Mahreni Aspan Sofian dan tim tersebut mengunjungi Pakpak Bharat dalam rangka Supervisi Tertib Administrsi PKK, Hatinya PKK dan IVA Test tahun 2023.

Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu S.Pd MM, mewakili Bupati Pakpak Bharat membuka pelaksanaan Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Aula Bale Sada Arih Salak.Senin(6/2). Dalam sambutanya, Sekda menjelaskan, bahwa kegiatan supervise lumrah dilakukan guna melihat sejauh mana program pokok PKK berjalan di setiap Kabupaten/Kota.

Kegiatan supervise TP PKK ini bukan untuk mencari kesalahan, tetapi lebih kepada upaya pembinaan guna mencari kekurangan dari program yang sedang disupervisi untuk kemudian akan dilakukan pembenahan.

“Untuk itu, saya berharap kepada semua Tim Penggerak PKK di semua Kecamatan maupun Desa yang menjadi percontohan tahun 2023 ini agar benar-benar mengikuti arahan dari tim supervisi,” ujar Bupati dalam arahan tertulisnya.

Beliau juga menyampaikan harapannya, agar PKK selalu menjadi mitra kerja bagi Pemerintah Pakpak Bharat dalam menjalankan roda Pemerintahan, serta membangun kesejahteraan masyarakat.

Saya juga mengharapkan kepada Tim Penggerak PKK agar terus berperan aktif dalam berbagai program Pemerintah, diantaranya upaya penanganan stunting, mari trus mengawal masalah ini, sebab stunting telah menjadi isu Nasional yang haru segera dituntaskan, jelas Bupati kemudian.

Sementara itu, Ketua TP PKK Pakpak Bharat yang diwakili Staf Ahli PKK, Maranatha M Padang juga berpesan agar semua TP PKK di semua tingkatan mampu mengembangkan peran dan fungsi Kelompok PKK dan Kelompok dasawisma, karena di kelompok ini terletak kunci keberhasilan Gerakan PKK, sebab mereka adalah garda terdepan yang berhadapan langsung dengan keluarga sasaran binaan PKK.

Maranatha M Padang juga memaparkan beberapa upaya yang dilakukan oleh TP PKK Pakpak Bharat dalam mendukung sepuluh program pokok PKK diantaranya pembinaan terhadap kader-kader PKK, pembinaan ketahanan keluarga, partisipasi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan di desa, bertambahnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan dan pola asuh anak dan remaja, peningkatan literasi dan mutu pendidikan, pembinaan keterampilan masyarakat, meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita sebagai upaya penurunan stunting, serta pelaksanaan KB Kes dan Iva Test serta berbagai agenda lain.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny. Edy Rahmayadi dalam arahan tertulisnya yang disampaikan Ny. Mahreni Aspan Sofian mengatakan, bahwa supervis ini merupakan salah satu rentang kendali PKK yang harus dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan program kerja PKK demi menghadirkan Gerakan PKK ditengah-tengah keluarga serta segenap lapisan masyarakat guna mewujudkan peran PKK sebagai pendukung program Pemerintah dalam bidang pemberdayaan masyarakat melalui program PKK. (ST)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045