Tim Infomedia Solusi Net (ISN) lakukan Pelatihan di Kecamatan Siabu Madina

 

MADINA(Portibi DNP): Tim Infomedia Solusi  Net yang dikomandoi Zulkarnain Sitorus dari Medan turun langsung melaksanakan Pelatihan Smart Village Aplikasi Adigdes dan Online Aplikasi Siskeudes  keoada Kades dan Oprator desa di kecamatan Siabu pada( 7/9/2023) bertempat di Balai Kelurahan Siabu.

 

Sementara pesertanya Para Kepala desa dan Operator se kecamatan Siabu yabg terdiri dari 26 desa.

Pada kesempatan itu hadir Camat Siabu Syukur Soripada Nasution.S.sos.MPD, Tim pelaksana Pelatihan,dan peserta pelatihan dari 26 desa yang ada di kecamatan Siabu.

 

Zulkarnain Sitorus dalam penyanpainnya kepada peserta selamat mengikuti acara pelatihan Smart Billage Aplikasi Adigdes dan Online Aplikasi Siskeudes tahun 2023 para Kades dan Oprator desa kiranya acara ini bisa sama kita pahami dengan tujuan untuk mempermudah hubungan dalam penyampaian ataupun laporan melakui Online dimana selama ini mungkin kita masih offline ,hal itu mari kita tingkatkan sistem demi untuk mempermudah segala sesuatu yang berhubungan dengan pemerintahan desa dengan Pemerintah kabupaten pada khususnya.

” Dalam hal itu kita bersama Operator akan merobah sistem Offline ke Online dengan membuka Aplikasi baru,” jelas Zulkarnain,

Dia juga mengatakan kepada Oprator desa sejak acara ini dilaksanakan 1 tahun kontrak akan saling komunikasi guna untuk melakukan pemahaman dalam Aplikasi baru dengan mereka.

Lanjut dia,m elihat stuasi desa yang jauh dari ibukota kabupaten membawa laporan desa sering terjadi kesalahan dan untuk memperbaiki itu tentu harus bolak balik ke desa.

“Dan di tambah lagi biya lain biya penginapan misalkan tidak selesai laporan itu satu hari tentu membuat banyak kendala jadi nantinya dengan aktifnya Nanti Aplikasi yang baru ini ( Online) jelas mempermudah semua laporan tidak harus bolak balik bila ada kesalahan sudah bisa Oprator itu saling berhubungan langsung,” kata Zulkarnain.

 

Camat Siabu Syukur Soripada sambutannya meyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan sejalan dengan stuasi perkembangan jaman dan mempermudah komunikasi dan laporan untuk lebih cepat dan terperya dengan datangnya Tim ini kita bersyukur dimana Para Operator desa jelas akan mendapatkan ilmu dan pemahaman tentang Aplikasi offline ke Online.

” dalam hal itu di harapkan para peserta Oprator desa benar benar dapat mengikutinya dan memahami apa saja nantinya yang di sampaikan Nara Sumber,” jelas Camat Siabu.**

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…