Tekan Premanisme, Pemko Medan Akan Lakukan Pembinaan Terhadap Pemuda

MEDAN (Portibi DNP) : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian di kota Medan. Berbagai upaya telah dilakukan Bobby agar perekonomian dapat meningkat.

Selain mempermudah perizinan, Bobby juga fokus memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) karena UMKM merupakan salah satu sektor yang dapat meningkatkan perekonomian.

Namun dalam prosesnya, terdapat hambatan dan kendala yang terjadi di lapangan, aksi premanisme oknum OKP kerap mengganggu para pelaku usaha, sehingga menghambat perekonomian di Kota Medan.

Menyikapi hal tersebut, Bobby dengan tegas telah menginstruksikan jajaran perangkat daerah terkait agar dapat menekan dan mencegah aksi premanisme tersebut.

Dengan tidak adanya aksi premanisme nantinya pelaku usaha akan lebih tenang berusaha dan investor juga akan berinvestasi di Kota Medan.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Kota Medan akan melakukan upaya untuk mencegah aksi premanisme sesuai dengan tupoksinya.

Kadispora Pulungan Harahap mengungkapkan pihaknya akan melakukan pembinaan bagi para pemuda khususnya yang termasuk dalam OKP.

“Nantinya kita akan berkolaborasi dengan Badan Kesbangpol Kota Medan untuk memetakan pemuda yang tergabung dalam OKP. Kemudian sesuai tupoksi kita, Pemuda tersebut akan lakukan Pembinaan yang lebih mengarah kepada olahraga,” jelas Pulungan Harahap Sabtu (28/1/2023).

Ditambahkan Kadispora, pihaknya juga akan membangun sarana olahraga di setiap wilayah yang nantinya dapat dimanfaatkan pemuda untuk berolahraga.

“kita ajak pemuda ke arah yang lebih positif dengan berolahraga. Mudah-mudahan upaya ini dapat mengurangi aksi premanisme yang terjadi ditengah masyarakat,”sebutnya.

Selain Dispora, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan juga akan berupaya untuk mencegah aksi premanisme. Kasatpol PP Rakhmat Harahap menjelaskan pada prinsipnya pihaknya menjalankan tugas sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) guna ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

“Untuk aksi premanisme Satpol PP Kota Medan akan berkolaborasi dengan pihak keamanan penegakan hukum terutama Kepolisian. Artinya kami akan berkolaborasi gerak cepat dengan Polrestabes Medan untuk menekan dan mencegah aksi premanisme yang dapat mengganggu UMKM dan berdampak juga dengan investasi sesuai dengan instruksi pak Bobby Nasution,” Ujar Kasat Pol PP.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kota Medan Irwan Ritonga mengungkapkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dispora untuk mengatasi dan mencegah aksi premanisme yang terjadi terhadap pelaku usaha.

“Kemarin kami bersama Dispora telah melakukan pertemuan membahas menangani dan mencegah aksi premanisme. Beberapa mekanisme  akan dilakukan guna mengatasi permasalahan tersebut,”ujarnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…