Tambang Emas Ilegal di Pantai Barat Mandailing Natal Belum Juga diberantas

Foto: Penampakan lokasi tambang emas ilegal

 

Mandailing Natal ( Portibi DNP): Menindak lanjuti hasil investigasi Portibi Dnp di beberapa lokasi tambang emas illegal di wilayah Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal, seperti di Kecamatan Batang Natal, Lingga Bayu, dan Muara Batang Gadis, kita akan mellihat dengan jelas bagaimana kinerja para pelaku penambang emas illegal beraktifitas, padahal pekerjaan mereka tersebut jelas-jelas merusak ekosistem, dan juga tidak bisa dipungkiri pekerjaan mereka ini sangat merugikan Pemerintah dan masya rakat umum.

Ironis sekali, kegiatan tambang emas illegal tersebut,telah berjalan cukup lama, namun entah kenapa, Instansi terkait di Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal ini tidak bisa untuk menutupnya.

 

Masyarakat Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal beberapa waktu yang lalu mendapat informasi, bahwa Polres Mandailing Natal melakukan dua kali penertiban kepada para pelaku penambang emas illegal di Kecamatan Kotanopan, hal ini menimbulkan keheranan pada masyarakat Pantai Barat, karena yang paling banyak beroperasi tambang emas illegal tsb diwilayah Pantai Barat Mandailing Natal.

” kenapa pihak Polres tidak melakukan penertiban ke daerah Pantai Barat ini,” kata salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Batang Natal, yang meminta ke Portibi DNP namanya tidak di tulis.

Memang tokoh masyarakat ini masih berkeyakinan bahwa, pihak Polres Mandailing Natal akan melakukan penertiban tambang emas illegal tersebut.

 

Dalam hal tambang emas illegal ini

Portibi DNP telah memberitahukan kepada Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Hadi Wahyudi, SH.Sik, melalui WA telp selularnya, dan Kabid Humas Poldasu tersebut menjawab, terima kasih atas informasinya dan sampai sekarang belum ada tindakan yang signifikan dari Instansi kepolisian tersebut.red

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..