Tak Mampu Atasi Tawuran, Komisi I Pertanyakan Kinerja Kecamatan Medan Sunggal

MEDAN (Portibi DNP) : Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Robi Barus, mempertanyakan kinerja Pihak Kecamatan Medan Sunggal.

Pasalnya di kecamatan tersebut sering terjadi aksi tawuran yang dilakukan para pemuda sehingga sangat meresahkan masyarakat.

“Kejadian itu sering terjadi di kawasan Jalan Ringroad yang masih berada di wilayah Kecamatan Medan Sunggal. Teranyar, tawuran terjadi di wilayah Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal. Hal ini sudah sangat meresahkan masyarakat,” ucap Robi Barus kepada wartawan Kamis (4/7/2024).

Robi pun menilai, Kecamatan Medan Sunggal telah gagal dalam membangun kolaborasi dengan pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Sunggal.

“Kita mempertanyakan kinerja Kecamatan Medan Sunggal. Harusnya Kecamatan Medan Sunggal mampu menjaga kondusifitas wilayahnya dengan berkolaborasi bersama Polsek Sunggal. Ini bentuk kegagalan Kecamatan Medan Sunggal dalam menjalin komunikasi dan kolaborasi yang baik dengan Polsek Sunggal,” ujarnya.

Untuk itu, Robi Barus meminta Kecamatan Medan Sunggal untuk meningkatkan kondusifitas di wilayahnya dengan berkolaborasi bersama Polsek Sunggal guna memberantas tawuran yang seringkali terjadi.

Robi Barus pun meminta Kecamatan Medan Sunggal beserta setiap kelurahannya agar terus berkolaborasi dengan perangkat keamanan seperti Babinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

“Berantas tawuran, beri kenyamanan kepada masyarakat. Apalagi dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi Pilkada, maka kondusifitas harus menjadi prioritas. Jangan ada lagi tawuran, jangan ada lagi keributan yang meresahkan masyarakat,” pungkasnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…