Siswa MTS Negeri 1 Raih Juara 1 Dan 3 Kompetisi Insight Sadewa Cup Bidang Studi IPA Tingkat SMP/MTS Se-indonesia Tahun 2023

Keterangan: Kasek MTSN I Bakaruddin Sitompul S.Ag, M.Pd.I  menyerahkan bingkisan kepada 2 siswa berprestasi

Labuhanbatu ( Portibi DNP):Ungkapan rasa syukur kepala sekolah MTS Negeri 1 Labuhanbatu Bakaruddin Sitompul S.Ag, M.Pd.I atas prestasi yang diraih 2 siswa MTS Negeri 1 Labuhanbatu .

Dimana 2 siswa MTS Negeri 1 Labuhanbatu yang mengikuti kompetisi Insight Sadewa Cup Antar pelajar tingkat SMP/MTS Se- Indonesia telah Berhasil menyingkirkan beberapa peserta lainnya.

Dimana pada babak penyisihan menuju babak final, 2 siswa terbaik MTs Negeri 1 Labuhanbatu tampil keluar sebagai pemenang juara 1 dan Juara 3 pada, Ajang Kompetisi Insight Sadewa Cup 2023 di bidang studi IPA tingkat SMP/MTS Se-Indonesia yg diselenggarakan oleh INSIGHT EDUKA secara Online Pada tanggal 15-20 januari 2023.

Keberhasilan kedua siswa MTS Negeri 1 Labuhanbatu mengikuti Kompetisi Insight Sadewa Cup di Bawah kepemimpinan kepala Madrasah Bakaruddin S. Ag. M. Pd.I.

Keberhasilan ini tidak lepas dukungan guru pembimbing dan para guru sekolah MTS Negeri 1 dan orang tua siswa serta perjuangan siswa saat mengikuti kompetisi.

Atas keberhasilan dua siswa MTS Negeri 1 Labuhanbatu meraih medali emas atas nama M. Galang Aldino Hasibuan dan medali perunggu atas nama Umar Abdul Aziz.

Bakaruddin Sitompul S.Ag, M.Pd.I, dengan besar hati terhadap prestasi yang diraih, memberikan hadiah berupa bingkisan/uang pembinaan kepada kedua siswa tersebut sebagai motivasi untuk lebih giat dan bisa meraih prestasi lagi di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan yang sama, kepala Madrasah tidak lupa juga memberikan bingkisan kepada bapak Joko Prasetyo, S.Pd selaku guru pembimbing, atas jasanya dalam membimbing kedua anak tersebut sehingga mampu menorehkan prestasi yang membanggakan.

” Kepada bapak/Ibu guru untuk senantiasa memperhatikan potensi yang dimiliki siswa, khususnya siswa Kelas VII, untuk kemudian diarahkan dan dikembangkan sesuai potensi yang di miliki sehingga melahirkan hasil yang optimal, baik di bidang akademik maupun di bidang minat dan bakat,” ucap Bakaruddin.

Bakaruddin berpesan, kepada anak-anakku sekalian bersungguh-sungguhlah dalam belajar.

“Tidak ada org yang pintar, yang ada Adalah orang yang mau belajar. Karena tidak seorang pun dilahirkan ke muka bumi ini dalam Keadaan pintar. Semua kepintaran itu diperoleh Melalui proses belajar dan belajar”, bilang Bakaruddin mengakhiri.

Berita : Mora Tanjung.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…