Selasa Pekan Depan DPRD Medan Gelar Sidang Paripurna PAW

MEDAN (Portibi DNP) : Sesuai isu beredar, Selasa (12/12/2023) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan menggelar sidang Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap empat anggota DPRD Medan.

Hal ini pun diakui Ketua DPRD Medan Hasyim SE. “Benar, tanggal 12 Desember 2023 mendatang kita akan menggelar sidang Paripurna PAW,” ucap Ketua DPRD Medan, Hasyim SE kepada wartawan, Jumat (8/12/2023).

Dikatakan Hasyim, PAW akan dilakukan secara langsung terhadap empat Anggota DPRD Medan, yakni Siti Suciati (Fraksi Gerindra), D Edy Eka Suranta S Meliala (Fraksi Gerindra), M. Afri Rizki Lubis (Fraksi Golkar), dan Irwansyah (Fraksi PKS).

“Sidang PAW-nya dilakukan untuk empat orang langsung. Dua dari Fraksi Gerindra, satu dari Fraksi Golkar, dan satu dari Fraksi PKS,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Medan itu.

Terkait SK Gubernur yang menetapkan PAW terhadap empat orang tersebut, Hasyim menyebutkan pihaknya juga sudah menerimanya.

“Dari info yang saya dapat, SK
Gubernur sudah turun. Untuk pastinya boleh tanyakan langsung ke Sekretaris DPRD Medan,”tandas Hasyim.

Sekretaris DPRD Medan, M Ali Sipahutar saat dikonfirmasi juga
membenarkan rencana sidang Paripurna PAW tersebut.

Ali Sipahutar juga mengungkapkan, sidang Paripurna PAW itu akan digelar Selasa (12/12/2023) mendatang sehubungan SK Gubernur-nya sudah turun

“Sudah, SK Gubernurnya sudah kita terima semalam. Dan sudah kita sampaikan ke Ketua DPRD Medan, dan rencananya hari Selasa (12/12/2023) mendatang digelar sidang paripurna PAW-nya,ucap Ali Sipahutar.

Dijelaskan Ali Sipahutar, nantinya ada empat orang yang akan dilantik sebagai Anggota DPRD Medan, menggantikan empat orang Anggota DPRD Medan yang di PAW.

Berdasarkan Keputusan Gubernu Sumatera Utara No. 188.44/1017/KPTS/2023, akan dilantik atas nama Jaya Saputra (Gerindra).

Berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara No. 188.44/1018/KPTS/2023, akan dilantik atas nama H. Ilhamsyah SH (Golkar).

Berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara No. 188.44/1007/KPTS/2023, akan dilantik atas nama Bukhari SE (PKS).

Berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara No. 188.44/1006/KPTS/2023, akan dilantik atas nama Abdullah Roni (Gerindra).

“Keempatnya akan dilantik sekaligus, secara bersamaan dalam Sidang Paripurna PAW hari Selasa nanti,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Medan H.Mulia Asri Rambe SH (Bayek) mendesak agar pimpinan DPRD Medan segera menjadwalkan sidang paripurna PAW terhadap anggota DPRD Medan yang telah mengundurkan diri.

Desakan tersebut disampaikan
Bayek dalam sidang paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah di gedung dewan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Senin (4/12/2023) kemaren.

“Intrupsi pimpinan, Bayek pimpinan dari Fraksi Partai Golkar, kami ingin menyampaikan kepada pimpinan terkait PAW, dimana ada empat anggota DPRD Medan yang telah mengundurkan diri dikarenakan menjadi calon legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 melalui partai berbeda dari yang sebelumnya,” kata Bayak.

Dari empat orang tersebut
satu diantaranya dari Fraksi Partai Golkar, kata Bayek yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Medan ini.

“Informasinya Gubernur Sumatera Utara telah pula menandatangi surat PAW tersebut, sehingga ini menjadi dasar bagi kami untuk meminta kepada pimpinan agar segera menjadwalkan sidang paripura PAW terhadap empat anggota DPRD Medan yang telah mengundurkan diri tersebut,”tukas Bayek.

Untuk itu Bayek yang juga caleg DPRD Medan dari Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan dan Medan Marelan ini minta agar dipercepat

“Kalau bisa dipercepat pimpinan, agar tidak terjadi kekosongan terlalu lama terhadap alat kelengkapan dewan yang kami miliki,”pinta Bayek.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…