Selaraskan Kinerja ASN,  Edy Rahmayadi Lantik 911 Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemprov Sumut

FOTO: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengambil sumpah janji jabatan dan melantik pejabat Administrator dan Jabatan Pengawas pada Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Selasa (21/2/2023). (Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut : Veri Ardian)
MEDAN (Portibi DNP): Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 911 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Selasa (21/2). Pelantikan ini bertujuan untuk menyelaraskan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mempercepat pencapaian visi dan misi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.
Pejabat yang dilantik sebanyak 329 merupakan pejabat eselon III dan 582 pejabat eselon IV. Tidak seluruhnya karena mutasi, sebagian karena ada perubahan nomenklatur.
Menurut Edy Rahmayadi perlu adanya pembenahan dan kualifikasi yang sesuai dengan tugas-tugas pokok jabatan tertentu. “Ini semua harus nyambung, berinduk ke mana, kepada visi dan misi gubernur, bukan kemauan gubernur, tetapi kepada visi dan misi. Ada yang tidak nyambung dengan visi misi, ada yang memang tidak sesuai,” kata Edy Rahmayadi, usai melantik pejabat eselon III dan IV di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan.
Posisi-posisi yang dilantik untuk eselon III terbanyak ada pada jabatan kepala bidang (125 posisi) dan kepala UPTD (119 posisi). Sedangkan untuk eselon IV jabatan yang terbanyak adalah kepala seksi (327 posisi) dan Kepala Subbagian (225 posisi).
Edy Rahmayadi mengatakan, saat ini dia dan pejabat eselon II sedang mengevaluasi visi dan misi gubernur untuk mempercepat pencapaian target yang diinginkan. Oleh karena itu, perlu ada penyesuaian di beberapa bagian.
“Saya sedang mengevaluasi dengan kepada dinas apakah visi dan misi ini terlalu tinggi atau capaiannya yang perlu kita evaluasi karena terlambat dua tahun karena Covid-19 sehingga merubah pekerjaan yang sudah terstruktur sebelumnya, termasuk masalah finansial karena kita refocusing, kita fokus pada Covid-19 saat itu,” kata Edy Rahmayadi didampingi Kadis Kominfo Ilyas S Sitorus.
Dia juga mengatakan ada dua target utama yang perlu digenjot di akhiri masa jabatannya yaitu kesehatan dan pendidikan. Ini bertujuan untuk menciptakan generasi yang unggul secara akademik dan juga sehat.
“Standar dasar manusia pendidikan dan kesehatan, ini yang saya geber dan diprioritaskan dari target lainnya, sehingga kita punya penerus, anak bangsa yang berpendidikan dan sehat,” tegas Edy Rahmayadi. P08
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045