Sejumlah Harapan Masyarakat Dengan HUT Ke 25 Pemkab Madina

 

 

MADINA(Portibi DNP): Sejumlah harapan harapan masyarakat dengan bertambahnya usia Pemkab Madina yang sudah genap berusia 25 tahun.

Adalah salah satu harapan masyarakat, Pemkab Madina dibawah kepemimpinan HM Jakfar Sukhairi agar pembangunan terus ditingkatkan, baik infrastruktur maupun dibidang pendidikan maupun kesejahteraan masyarakat.

Disamping itu juga, harapan lainnya, perlu sinergitas dengan aparat kepolisian dan keamanan untuk menindaklanjuti kegiatan kegiatan ilegal diantaranya ilegal logging maupun ilegal mining seperti yang terjadi di Sungai Batang Natal.

 

Sementara itu, Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menghadiri Rapat Paripurna Hari Ulang Tahub (HUT) ke-25 Kabupaten Madina. Acara berlangsung di Gedung H Amru Daulay, Panyabungan, Madina, Jumat (8/3/2023).

 

Pada kesempatan itu, Sukhairi menyampaikan capaian-capaian penting yang mengembangkan kondisi daerah. Diantaranya pertumbuhan ekonomi yang semakin dari 3,20% pada tahun 2021 meningkat menjadi 4,34% pada tahun 2022 dengan inflasi yang tetap terjaga pada kisaran 2,95%.

 

“Kualitas kehidupan manusia Kabupaten Madina juga terus membaik. Hal ini terlihat dengan meningkatnya indeks pembangunan manusia (IPM) kita yang sudah masuk dalam kategori tinggi,” katanya

 

Sukhairi melanjutkan, dari angka IPM Tahun 2022 yaitu 72,17 meningkat menjadi 72,65 tahun 2023. Sementara angunan kesejahteraan masyarakat tergambar dari persentase penduduk miskin, pada tahun 2022 adalah 8,92% dan turun menjadi 8,86% pada tahun 2023.

 

Diikuti dengan penurunan tingkat pengangguran terbuka pada tahun 2022 sebesar 7,64% menurun menjadi 7,45% pada tahun 2023. Pada tahun 2024 ini 96,36% warga masyarakat Madina memiliki akses dalam sistem penjaminan kesehatan atau (universal health coverage).

 

Sukhairi mengatakan, pada tahun 2024, Pemkab Madina fokus pada bidang kesehatan yang merata hingga pelosok kabupaten. “Sekitar 48 M untuk menjagkau kesehatan diseluruh pelosok kabupaten. 96,78% insya allah sedikit lagi mencapai 100 persen,” ujarnya lagi.

 

Turut hadir Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua DPRD Madina H Erwin Efendi Lubis. Kemudian Kapolres Madina AKBP Arie Sopandi, dan Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..