Rudiyanto Minta Pemko Medan Perhatikan Kawasan Padat Penduduk

MEDAN (Portibi DNP) : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Rudiyanto Simangusong S.Pd mengingatkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk memperhatikan kawasan padat penduduk.

Hal ini sekaitan dengan peristiwa kebakaran di kawasan padat penduduk Jalan Bromo Medan yang terjadi Kamis malam lalu.

Pemko Medan diminta menempatkan mobil pemadam kebakaran yang dekat dengan kawasan-kawasan padat penduduk.

“Kita minta Pemko Medan melalui Dinas Pencegah Pemadaman Kebakaran (DP2K)
untuk menganggarkan pengadaan Mobil Pemadam kebakaran ukuran 2.000 liter di kecamatan-kecamatan yang tingkat penduduknya tinggi, sehingga Pemko Medan bisa memiliki fokus yang baik dalam pengendalian wilayah dalam upaya mengantisipasi bencana dan kebakaran,” katanya kepada wartawan, Senin (23/1/2023).

Politisi asal Kota Tanjungbalai ini mengatakan, dengan perkembangan Kota Medan yang cukup pesat pengadaan alat pemadam kebakaran harus menjadi prioritas.

“Kita sudah mengamati banyaknya kawasan padat penduduk di beberapa wilayah di Medan, persoalan ini jika tidak disikapi sejak dini akan menjadi persoalan besar di kemudian hari,” katanya.

Mantan Ketua Komisi I DPRD Medan ini mengatakan, fasilitas pendukung seperti hydran di beberapa wilayah juga harus benar-benar menjadi perhatian.

“Keberadaan hydran ini sangat penting, kita banyak mendapati petugas pemadam kebakaran kesulitan mendapatkan sumber air,” jelasnya.

Anggota DPRD asal Dapil 4 Kota Medan ini mengharapkan ada terobosan dari Pemerintah Kota Medan dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan untuk memperhatikan persoalan ini.

“Kita di DPRD Medan siap memberikan dukungan untuk penganggaran pengadaan alat pemadam kebakaran sebagai upaya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga Kota Medan,” jelasnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…