Ridwan Kamil Dukung Bobby Nasution Jadikan Jalan Pegadaian Ruang Kreatif & Kuliner

MEDAN (Portibi DNP) : Keinginan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution untuk menjadikan kawasan Jalan Pegadaian sebagai ruang kreatif mendapat dukungan penuh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain akan membuat desain langsung,  mantan Wali Kota Bandung itu juga akan mensupportnya melalui Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB).

Rencana menjadikan kawasan Jalan Pegadaian sebagai ruang kreatif, jelas Bobby, setelah digelarnya event Medan Street Art.

Di mana saat itu, pemural asal Kota Medan berkolaborasi dengan pemural mancanegara seperti Rusia dan Spanyol memural tiang-tiang penyangga lintasan kereta api sehingga menjadi lebih menarik dan estetik.

Setelah kawasan Jalan Pegadaian terlihat semakin menarik dengan karya seni mural, menantu Presiden Joko Widodo ini mengaku, komunitas kreatif menyampaikan kepadanya agar kawasan tersebut dijadikan sebagai ruang kreatif dan kuliner di malam hari.

“Masukan itu saya terima dan segera dikomunikasilkan dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Hanya PR-nya satu, saya ingin desainnya tidak dari Pemko Medan. Berhubung komunitas kretatif yang mengajukan, saya minta mereka juga membuat desainnya,” kata Bobby saat bertemu dengan komunitas kreatif Kota Medan di Jalan Pegadaian Medan, Rabu (1/2/2023).

Ternyata komunitas kreatif, bilang Bobby Nasution, benar-benar kreatif. Mereka memanfaatkan kehadiran Ridwan Kamil  di lokasi tersebut dan meminta agar pria yang akrab disapa Kang Emil untuk membuat desain ruang kreatif tersebut.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Pak Ridwan Kamil yang sudah menyanggupi, mengiyakan dan membuat desain sehingga dapat dijadikan sebagai ruang kreatif dan kuliner,” paparnya.

Selain membuat desain, jelas Bobby Nasution, Ridwan Kamil juga telah menyatakan akan mensupport pembangunan ruang kreatif dan kuliner di kawasan Jalan Pegadaian melalui CSR BJB.

“Sekali lagi atas nama Pemko Medan, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pak Ridwan Kamil untuk membantu menghadirkan ruang kreatif dan kuliner  bagi anak-anak muda dan masyarakat Kota Medan,” pungkasnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…